Share

Kenapa Keturunan Tionghoa di Indonesia Banyak Jadi Miliarder? Ini Jawabannya

Zikra Mulia Irawati, Okezone · Rabu 02 Februari 2022 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 455 2541094 kenapa-keturunan-tionghoa-di-indonesia-banyak-jadi-miliarder-ini-jawabannya-Gl9KW4LD6n.jpg Rahasia Sukses Miliarder Keturunan Tionghoa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Deretan orang terkaya Indonesia keturunan Tionghoa punya sejumlah kesamaan karakter. Salah satu kesamaan tersebut adalah kecenderungan perantau asal China untuk menjadi pedagang.

Selanjutnya, ilmu berdagang itu diwariskan orang tua kepada anak-anaknya. Karakter kerja keras pun tak lupa menjadi karakter turun temurun keluarga keturunan Tionghoa.

Selain itu, kesamaan selanjutnya adalah jiwa sosial yang tinggi. Hal ini membuat para pengusaha China suka berinvestasi tak hanya dalam hal keuangan, tetapi juga pertemanan.

Kesamaan terakhir adalah kepercayaan akan perhitungan fengshui. Hal ini dilakukan sebagai wujud menghargai leluhur.

“Mereka juga menghormati leluhur, ketika ada leluhur yang meninggal mereka bikin upacara besar dan berebut mengurusnya karena mereka percaya akan mendatangkan keberuntungan yang tinggi dan mereka sangat percaya dengan keluarga. Ikatan saling menjaga kuat sekali,” ujar akademisi dan praktisi bisnis Prof Rhenald Kasali,

 

 

Baca Selengkapnya: Ini 6 Rahasia Sukses Orang Terkaya Indonesia Keturunan Tionghoa

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(dni)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini