Share

Bisnis Properti Membaik, Saatnya Beli Rumah di Tahun Macan Air?

Ahmad Hudayanto, Okezone · Selasa 01 Februari 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 470 2540879 bisnis-properti-membaik-saatnya-beli-rumah-di-tahun-macan-air-skQ5Vo6X3d.jpeg Membeli rumah di tahun macan air (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Bisnis properti diproyeksi membaik di tahun Macan Air. Lalu, apakah waktu yang tepat membeli rumah di tahun baru Imlek ini?

Menurut Director Head and Research and Consultant Savills Anton Sitorus, walaupun beberapa sektor properti masih dalam pemulihan, membeli rumah di tahun macan air ini masih layak.

Baca Juga: Proyeksi Bisnis Properti di Jakarta Tanpa Ibu Kota Negara

Sebab properti terlebih di sektor rumah tapak terus mengalami pertumbuhan. Yang artinya properti tersebut terus memiliki prospek peningkatan harga.

“Kalau kita lihat dari proyeksi ekonomi kelihatannya angka-angkanya lebih bagus. Dari dasar tersebut kita optimis tahun ini bisa lebih bagus dibanding tahun lalu,” jelas Anton Sitorus ketika dihubungi Okezone, Selasa (1/2/2022).

Baca Juga: Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Bagaimana Nasib Properti di Jabodetabek?

Dia mengatakan, beberapa orang bahkan mengambil kesempatan tersebut untuk berinvestasi atau membeli rumah.

“Justru sebenarnya banyak orang yang mengambil kesempatan di saat krisis, ketika harga properti lagi rendah,” ujar Anton.

Baca Juga: KKP Selamatkan Kerugian Negara Sebesar Rp30 Miliar dari Tindak Penyelundupan BBL

Selain itu, Anton mengatakan dalam kondisi apapun membeli rumah akan tetap layak. Menurutnya properti merupakan sektor yang sangat besar permintaannya.

Dia menambahkan, bisa lebih cermat dalam membeli rumah. Seperti bagaimana produk dan lokasi yang sesuai dengan kebutuhan.

“Kalau misalnya kita ada uang, yang mungkin bisa dialokasikan di properti saat ini masih layak. Asal pinter-pinter aja cari lokasinya dan produk yang sesuai, ya syukur-syukur dapat harga yang miring,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini