Share

Erick Thohir Akhirnya Bertemu Santri Pembuat Miniatur Pesawat Garuda Indonesia, Kasih Modal Rp50 Juta

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 15 Februari 2022 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 320 2547563 erick-thohir-akhirnya-bertemu-santri-pembuat-miniatur-pesawat-garuda-indonesia-kasih-modal-rp50-juta-tAi7Zr3GfV.jpg Erick Thohir Bertemu si Pembuat Miniatur Pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Okezone.com/KBUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir akhirnya bertemu Khomaidi alias Gus Humaidi, si pembuat miniatur Pesawat Garuda Indonesia. Erick bertemu Humaidi di Hanggar Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Erick memberikan apresiasi kepada Humaidi. Menurutnya, Humaidi mencerminkan sosok anak muda yang bangga terhadap Garuda Indonesia. 

Baca Juga: Dicari Erick Thohir, Kini Santri Pencipta Miniatur Pesawat Garuda Bikin Sandiaga Uno Pede Ekonomi Bangkit

"Ini adalah bagian kita mengapresiasi bahwa anak bangsa bangga sama garuda," ujar Erick di Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, Hanggar Garuda Indonesia, Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (15/2/2022). 

Humaidi pun disambut di dalam pesawat Garuda Indonesia PK-GIK tipe Boieng 777-300 ER. Pria berusia 27 tahun itu tampak mengenakan sarung dan odheng khas Madura saat bertemu Erick.

garuda

Selain itu, Erick juga mengajak santri asal Madura tersebut tur ke ruangan-ruangan yang ada di pesawat. Keduanya pun sempat melihat kokpit hingga kabin pesawat. 

"Kita harus berani bermimpi, saya berharap, ini sudah jadi kenyataan naik kokpit pesawat Garuda. Kita doakan insya Allah usahanya makin bagus," ucap Erick.

Baca Juga: Warga Madura Terbangkan Miniatur Pesawat Garuda Indonesia, Erick Thohir: Keren Puoooll

Sementara, Humaidi berterima kasih kepada Erick atas pertemuan ini. Humaidi menyebut momentum ini tak akan terlupakan seumur hidupnya.

"Terima kasih, ini suatu kebanggaan buat saya dan kehormatan buat saya yang tak terlupakan seumur hidup saya," kata Humaidi.

Dalam kesempatan ini, Erick menyerahkan pesawat miniatur Garuda Indonesia dan jaket kepada Humaidi. Tak sampai di sana, Humaidi juga menerima bantuan modal usaha sebesar Rp50 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini