Share

Orang Terkaya Ukraina Berharta Rp101 Triliun Kabur ke Luar Negeri Takut Serangan Rusia, Jadi Perang?

Tim Okezone, Okezone · Selasa 15 Februari 2022 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 455 2547427 orang-terkaya-ukraina-berharta-rp101-triliun-kabur-ke-luar-negeri-takut-serangan-rusia-jadi-perang-82lbwC3af2.jpg Orang Terkaya Ukraina Kabur ke Luar Negeri (Foto: AFP/The Moscow Time)

JAKARTA - Orang terkaya di Ukraina Rinat Akhmetov kabur ke luar negeri meninggalkan negaranya di tengah ketegangan antara Ukraina dengan Rusia. Bahkan diprediksi Rusia bisa menyerang Ukraina kapan saja.

Tak hanya Rinat Akhmetov, orang terkaya lainnya seperti Victor Pinchuk dikabarkan kabur ke luar negeri menggunakan jet pribadi.

Melansir Forbes, Jakarta, Selasa (15/2/2022), Rinat Akhmetov merupakan orang terkaya di Ukraina dengan harta USD7,1 miliar atau setara Rp101,5 triliun. Sementara Victor Pinchuk menduduki peringkat dua dalam daftar orang terkaya di Ukraina berharta USD2,4 miliar atau setara Rp34,3 triliun.

Baca Juga: Dibayangi Kemungkinan Invasi Rusia, Presiden Ukraina Serukan 16 Februari Sebagai 'Hari Persatuan'

Melansir The Moscow Time, kini para pengusaha kaya raya Ukraina melarikan diri ke luar negeri. Para negara-negara barat juga memerintahkan agar warganya meninggalkan Ukraina. Demikian seperti dilaporkan surat kabar Ukrainskaya Pravda.

Setidaknya ada 20 penerbangan jet pribadi dan pesawat carteran yang berangkat dari Kyiv pada hari Minggu. Penerbangan ini lebih banyak dibanding enam tahun terakhir.

Ukrainskaya Pravda melaporkan dua orang terkaya Ukraina Rinat Akhmetov dan Viktor Pinchuk termasuk di antara mereka yang dilaporkan telah melarikan diri ke luar negeri,

Pengusaha pelayaran Andrei Stavnitser dan taipan pertanian Vadim Nesterenko juga meninggalkan Ukraina pada hari Minggu.

Sementara itu, miliarder lainnya Igor Abramovich juga dilaporkan menyewa pesawat untuk anggota partai dan keluarga mereka ke Wina, dengan 50 orang di dalamnya.

Sekadar informasi, saat ini ketegangan antara Rusia dan Ukraina mencapai titik tertinggi sepanjang masa dan di ambang perang dunia ketiga.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini