Share

Alasan MNC Energy Investments (IATA) Berpaling ke Sektor Batu Bara

Anggie Ariesta, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 278 2552952 alasan-mnc-energy-investment-iata-berpaling-ke-sektor-batu-bara-nOX05OZ75p.JPG Alasan IATA berpaling ke sektor batu bara. (Foto: PT MNC Energy Investments Tbk)

JAKARTA - PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) terus berupaya mengambil berbagai langkah strategis, baik secara organik maupun anorganik dalam industri batu bara dan energi.

Hal itu diyakini dapat mengoptimalkan nilai dan kinerja perusahaan secara maksimal.

Komisaris IATA Darma Putra mengungkapkan, meningkatnya harga batu bara serta langkah Perseroan mengakuisisi PT Bhakti Coal Resources terlihat sebagai prospek yang cukup besar.

"Akuisisi ini resource yang cukup besar, harga akuisisi gak terlalu mahal dan prospek ke depan itu bisa dilihat ya dalam 2 tahun ke depan harga batu bara ini meningkat terus dan kebutuhan batu bara untuk negara Asian market seperti India, China juga sangat besar juga," ujar Darma dalam Public Expose IATA secara virtual, Jumat (25/2/2022).

 BACA JUGA:IATA Pertajam Fokus Investasi di Sektor Energi

Dengan demikian, manajemen IATA sangat yakin bahwa masuk ke bisnis batu bara adalah keputusan yang sangat baik.

Terbukti dari kinerja saat ini, Darma yakin di tahun 2022 kinerja IATA sangat luar biasa dan jauh lebih bagus.

Saat ini harga batu bara dunia juga terus naik, bahkan mencapai rekor tertingginya. IATA yakin bahwa permintaan akan terus berkembang.

"Karena perang pasti suplai di dunia akan batu bara berkurang juga otomatis harga naik terus, indeks Newcastle aja udah naik 240 lebih saat ini ya itu udah hampir mendekati All Time High mereka di Oktober lalu USD 270," katanya.

"Saat ini juga harga batu bara sangat-sangat tinggi dan akan naik terus, dengan adanya perang Rusia, suplai batu bara mereka ke dunia akan terganggu dan berkurang, sedangkan demand sama atau naik terus jadi kami yakin produksi akan sama atau naik terus," imbuhnya.

 BACA JUGA:Fokus ke Bisnis Pertambangan Batu Bara, Ini Rencana IATA

Dia menyebut, kalau bisnis Perseroan yang sebelumnya bergerak pada bidang transportasi udara dirasakan kurang menguntungkan.

Sehingga, penajaman fokus IATA menjadi perusahaan investasi, khususnya di sektor batubara, diprediksi akan mendongkrak prospek bisnis Perseroan.

Ke depannya, IATA akan terus berupaya mengambil berbagai langkah strategis, baik secara organik maupun anorganik dalam industri batu bara dan energi, yang diyakini dapat mengoptimalkan nilai dan kinerja perusahaan secara maksimal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini