Share

ATM di Bali Dimatikan Mulai Hari Ini, yang Butuh Tunai Gimana?

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 320 2555382 atm-di-bali-dimatikan-mulai-hari-ini-yang-butuh-tunai-gimana-RZCK4fPAPv.jpeg Jaringan mesim ATM di Bali dimatikan saat Nyepi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Jaringan mesin ATM secara bertahap akan dinon-aktifkan mulai 2 Maret 2022 pukul 12.00 WITA. Hal ini terkait dengan peringatan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1944.

Untuk itu, warga di Bali yang membutuhkan uang cash bisa melakukan tarik tunai saat belanja di minimarket. Dalam video TikTok dijelaskan bahwa ATM di Bali dimatikan sejak H-1 Nyepi.

"Pantes aku muter muter dari monang maning sampai Sanur kok ga ada ATM yang hidup," tulis salah satu netizen di video tersebut, Rabu (2/3/2022).

Untuk diketahui, penarikan tunai di Bali menggunakan mesin ATM secara bertahap akan dinon-aktifkan.

"Layanan anjungan tunai mandiri (ATM) akan kembali beroperasi normal mulai 4 Maret 2022 pada pukul 06.00 Wita," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho.

Tetapi untuk layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti mobile banking tetap beroperasi seperti biasanya sepanjang ditunjang dengan sarana jaringan komunikasi atau internet.

Untuk memperingati kesucian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali dan perbankan se-Provinsi Bali juga melakukan penyesuaian waktu layanan operasional.

KPwBI Provinsi Bali tidak melakukan kegiatan operasional dari 2-4 Maret 2022, sehingga layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan, serta kegiatan pertukaran warkat debet (cek/bilyet giro) ditiadakan.

Selanjutnya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali akan kembali membuka layanan seperti biasanya pada 7 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini