Share

Wapres Perintahkan Jaga Stok dan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan 2022

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Selasa 08 Maret 2022 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 320 2558154 wapres-perintahkan-jaga-stok-dan-harga-bahan-pokok-jelang-ramadan-2022-TqPWkDxjBv.jpg Maruf Amin minta Kementerian jaga stok dan harga bahan pangan jelang Ramadan 2022. (Foto: Setpres)

JAKARTA - Wakil Presiden Maruf Amin menginstruksikan kepada para Kementerian untuk saling berkolaborasi untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadan 2022.

Menurut Maruf Amin hal ini penting agar kondisi harga dan ketersediaan bahan pokok aman.

"Bukan hanya Kementan, namun juga kementerian lain, sehingga saya minta ada kolaborasi dalam rangka penyiaapan ketersediaan dan pengendali harga dan siap melakukan intervensi untuk mengatur harga atau ketersediaan" ujar Maruf Amin dalam konferensi persnya di Kantor Kementerian Pertanian, Selasa (8/3/2022).

Maruf Amin meminta agar ketersediaan bahan pokok dan harganya tetap stabil sehingga daya beli masyarakat di pasar juga meningkat.

 BACA JUGA:Stok Daging Sapi Aman, Pedagang di Jabodetabek Kembali Berjualan

Dia menyebut antisipasi kenaikan harga bahan pokok di pasar bisa dilakukan mulai saat ini.

"Saya juga berharap pentingnya untuk mengendalikan harga agar tidak terjadi kenaikan terlalu tinggi, karena itu harus disiapkan langkah antisipasi," pintanya.

 BACA JUGA:Wagub DKI Sebut Jakarta Kekurangan Stok Darah: Kebutuhan 1.200 Kantong, Pendonor Hanya 300

Sebelumnya, Maaruf Amin melakukan peninjauan secara virtual di Kantor Kementerian Pertanian untuk berkomunikasi langsung kepada para petani yang berada di daerah.

Pada acara itu, Maruf Amin pun didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini