Share

Peringati Hari Perempuan Internasional, Ini Pesan Sri Mulyani

Michelle Natalia, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 320 2558172 peringati-hari-perempuan-internasional-ini-pesan-sri-mulyani-kfHA0loqdF.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa perempuan selalu berusaha untuk memperjuangkan kesetaraan. Hal ini dia sampaikan dalam rangka memperingati hari Perempuan Internasional pada hari ini (8/3/2022).

"Kenapa? Bukan ingin sekedar berdiri sama tinggi - duduk sama rendah dengan para lelaki, tapi perempuan dari segala perspektif ingin membuat dunia ini menjadi lebih baik bagi seluruh makhluk hidup," tulis Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati di Jakarta.

Namun, mewujudkan apa yang disebut kesetaraan bagi perempuan tidaklah mudah. Begitu banyak bias di masyarakat atas peran perempuan. Kemampuan seorang perempuan kerap dipandang sebelah mata dan batasan-batasan norma terus disodorkan kepadanya.

"Disadari atau tidak, disengaja atau tidak, bias itu menghambat perempuan dalam meraih mimpi dan cita-citanya," ucapnya.

Untuk itu, dibutuhkan tidak hanya pemikiran tapi juga keberanian agar para perempuan dapat mendobrak atau memecah atap kaca yang selama ini telah menahan kemajuan perempuan.

"Kepada seluruh perempuan di dunia, di bidang apapun kalian berkecimpung, mari hilangkan bias, bersama saling mendukung memperjuangkan kesetaraan untuk masa depan yang berkelanjutan. International Womenโ€™s Day 2022: Break The Bias," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini