Share

Jangan Main-Main! Ini Pesan Luhut ke PNS Baru

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 320 2561728 jangan-main-main-ini-pesan-luhut-ke-pns-baru-p9O6Vq4P16.jpg Menko Luhut Beri Pesan ke PNS. (Foto: Okezone.com/Marves)

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membuka orientasi CPNS tahun anggaran 2021 di Jakarta. Dirinya ingin para PNS bisa berkompetisi, berinovasi dan bekerja secara profesional.

"CPNS yang telah diterima di Kemenko Marves merupakan generasi muda yang akan berperan dalam pembangunan bangsa melalui penguatan bidang kemaritiman dan investasi dan Aparatur Sipil Negara harus mampu berkompetisi, berinovasi, profesional, berdaya saing dan menunjukkan kinerja optimal." Kata Menko Luhut dalam keterangan resmi, Selasa (15/4/2022).

Baca Juga: Beredar Surat Pengangkatan Tenaga Guru Honorer Jadi PNS, BKN: Hoaks!

Menko luhut menilai Hal tersebut sangat terkait dengan tiga arahan Presiden kepada Kemenko Marves yaitu melakukan terobosan-terobosan dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, menangani hambatan-hambatan investasi dan merealisasikan komitmen-komitmen investasi besar.

“Guna mendukung arahan Presiden, Kemenko Marves melakukan berbagai terobosan dan strategi untuk mempercepat peningkatan kinerja aparaturnya. Upaya itu dimulai dari rekrutmen CPNS yang fair dan profesional, kemudian diberikan materi pembekalan untuk membentuk mental yang cinta tanah air, bangsa dan negara serta memiliki jiwa mengabdi kepada masyarakat,” paparnya.

Baca Juga: Catat Jadwalnya! PNS Dapat THR dan Gaji ke-13 Tahun Ini

Menko Luhut berharap CPNS yang telah diterima pada formasi tahun 2021 di Kemenko Marves dapat segera beradaptasi di tempat kerja barunya guna memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi, antara lain bekerja dengan profesionalisme kinerja berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat.

Selain itu, CPNS yang akan menjadi sosok birokrasi diharapkan dapat memberikan solusi terbaik yang strategis dan aktual, dapat memperkokoh kerja yang solid dan sinergis, mampu berinovasi, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan, dan memiliki kondisi prima dalam pengabdian sesuai kompetisinya.

“Dalam menjalankan tugas, CPNS hendaknya memegang teguh nilai dan kode etik ASN serta budaya kerja ASN ber-AKHLAK yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal adaptif dan kolaboratif,” pungkas Menko Luhut

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini