Share

7 Fakta Gilang Juragan 99 soal Omzet Rp600 Miliar, Istri: Aku Aminkan Saja

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 26 Maret 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 320 2567843 7-fakta-gilang-juragan-99-soal-omzet-rp600-miliar-istri-aku-aminkan-saja-GfqrTxDEAF.JPG Juragan 99 Gilang Widya Pramana bayar pajak (Foto: Instagram Shandy)

JAKARTA - Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 kembali menjadi sorotan. Usai pengakuan pesawat jet pribadi, kini Juragan 99 mengklaim penjualan produk MS Glow mencapai Rp600 miliar per bulan.

Pengakuan ini sekaligus menepis isu bahwa kekayaan Juragan 99 disebut berasal dari Kaji Edan. Berikut adalah fakta mengenai omzet Juragan 99 yang dirangkum Okezone, Sabtu (25/3/2022).

1. Disentil Ditjen Pajak

Anak buah Menteri Keuangan Sri Mulyani mencolek Juragan 99. Sebab akan ada potensi pajak dari pendapatan MS Glow yang mencapai Rp600 miliar per bulan.

"Wow gurih nih @DitjenPajakRI. Setahun omzet Rp7,2 triliun. Berarti memungut PPN 10% Rp720 miliar. Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh. Semoga banyak yang pamer kayak gini nih….," ujar Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo melalui akun Twitternya @prastow di Jakarta, Kamis (24/3/2022)

2. Pajak Crazy Rich

Menteri Keuangan Sri Mulyani menanggapi maraknya Crazy Rich yang sering pamer kekayaan di media sosial. Hal itu dia sampaikan saat hadir di acara Sosiaisasi UU HPP, di mana Sri Mulyani blak-blakan akan mendatangi para Crazy Rich yang suka pamer uang di medsos.

"Jadi memang di Indonesia kan ada yang crazy rich, ada yang dia mendapatkan fasilitas dari perusahaannya itu memang luar biasa besar. Itulah yang sekarang dimasukkan dalam perhitungan perpajakan, itu yang disebut aspek keadilan," ujarnya dalam acara Sosiaisasi UU HPP, Kamis (11/3/2022).

3. Fenomena Pamer Harta

Sri Mulyani mengaku senang kalau di medsos ada yang pamer mengenai hartanya. "account number, 'account saya yang paling gede'. Begitu ada yang pamer 'saya punya beberapa miliar', salah satu petugas pajak kami bilang 'ya nanti kita datangilah'," tambahnya.

Dia menegaskan kalau akan terus memantau orang-orang yang suka pamer kekayaan di medsos demi kepercayaan masyarakat ke Ditjen Pajak. Alasannya juga agar masyarakat yakin dan percaya jika negara melakukan pemungutan pajak dengan adil.

4. Omzet Gilang Kalahkan Gaji Messi

Omzet gilang pun menuai beragam respon dan komentar dari para netizen. Bahkan, ada yang mengomentari bahwa hasil penjualan produk tersebut mengalahkan nominal gaji pemain PSG Messi yang sebesar Rp49 miliar per bulan.

"Gaji Messi pun kalah.."-@NanakNurKh

"Per hari Rp. 20 miliar? Indofood bisa pindah lini usaha ke perawatan kulit ini"- @orw7

5. Juragan 99 Bayar Pajak

dalam unggahan foto di akun Instagram resmi @juragan_99 itu, terlihat Juragan 99 tengah berfoto dengan memegang kertas yang diduga tanda bukti lapor pajaknya.

Juragan 99 menjelaskan kedatangannya ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Selatan untuk melaporkan SPT tahunan.

6. Ikut Tax Amnesty Jilid II

Tak hanya untuk melapor SPT Tahunan, Juragan 99 juga ikut melakukan prohram pengungkapan pajak sukarela (PPS)

"Alhamdulillah hari ini menuntaskan kewajiban melaporkan SPT tahunan dan melakukan program pengungkapan sukarela wajib pajak (PPS) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Mampang Prapatan. Sempat bertemu dengan Kepala KPP dan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan. Semua dilaporkan secara transparan dan terbuka," tulisnya.

7. Respons Istri Juragan 99

Istri Juragan 99 Shandy Purnamasari membantah soal kabar yang beredar terkait omzet MS Glow mencapai Rp600 miliar per bulan.

"Ini yang bikin isu Rp600 miliar sebulan sapa ya? Wow banget," tulisnya.

"Yaudah karena dibikin hoaks Rp600 miliar, aku aminkan jadi doa. Kunfayakun," katanya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini