Share

MNC Bank (BABP) Bagikan 3 Cara Bijak Kelola Uang saat Ramadan

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 622 2567567 mnc-bank-babp-bagikan-3-cara-bijak-kelola-uang-saat-ramadan-NAdskthjZ7.jpg Tips mengelola keuangan saat Ramadan (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Mengelola keuangan sangat diperlukan saat bulan Ramadan. Hal ini untuk memastikan keuangan tetap aman dan pengeluaran saat Ramadan tidak besar.

Tentu saja kita butuh strategi pengelolaan keuangan yang mumpuni. Ada banyak cara untuk mengelola keuangan. Untuk kali ini, MNC Bank akan memberikan tiga cara mengelola uang saat Ramadan tiba.

1. Membuat Daftar Prioritas

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengatur keuangan saat bulan Ramadan adalah membuat daftar prioritas. Dengan daftar prioritas, Anda dapat menghindari belanja yang tidak terduga.

Tentukan anggaran pengeluaran seperti makan sahur, berbuka, cicilan dan listrik. Lalu jangan lupa sisihkan uang untuk bersedekah, dan juga tetap menabung.

2. Mengatur Waktu Belanja

Di bulan Ramadan harga kebutuhan pokok kerap kali meningkat. Untuk menyiasati kondisi ini dan menghemat pengeluaran, Anda bisa menyiapkan beberapa kebutuhan pokok sebelum Ramadan tiba.

Anda bisa menghemat pengeluaran sebelum terjadinya peningkatan harga. Pastikan hanya membeli kebutuhan Ramadan dan jangan tergiur untuk membeli keinginan yang membuat kantong terkuras.

3. Manfaatkan THR dengan Bijak

Buat skala prioritas pengunaan THR seperti membayar zakat, sedekah atau mudik. THR bisa dialokasikan dengan pola seperti 20% untuk gaya hidup, 50% tambahan kebutuhan, 10% sedekah dan 20% investasi.

Jangan sampai di akhir Ramadan Anda tidak bisa merayakan keceriaan karena semua pendapatan yang Anda miliki dilarikan untuk menabung.

Selama Ramadan nanti, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group terus menjaga komitmennya untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh nasabah setianya. Selama Ramadan, seluruh kantor cabang MNC Bank siap melayani nasabah mulai pukul 08.30 โ€“ 14.30.

Jika Anda memiliki rencana mudik jangan sampai lupa untuk memanfaatkan promo menarik dari MNC Bank. Ada diskon 10% untuk pemesanan tiket pesawat domestik dan hotel di Mister Aladin menggunakan kartu kredit MNC Bank jenis apa pun sesuai ketentuan.

Gunakan kode promo MNC100SLMA yang berlaku setiap hari Selasa untuk mendapatkan diskon hotel dan kode promo MNC200SLFD yang berlaku setiap hari Kamis untuk diskon tiket pesawat.

Promo ini berlaku tanpa periode menginap dan bebas periode terbang sehingga bisa Anda manfaatkan untuk melengkapi perjalanan mudik nanti. Segera akses aplikasi Mister Aladin atau website misteraladin.com lalu beli tiket pesawat atau akomodasi domestik menggunakan kartu kredit MNC Bank.

โ€œSelama bulan Ramadan, MNC Bank senantiasa di sisi nasabah dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah setia kami. Selain di kantor cabang, nasabah dapat melakukan transaksi tunai, pembayaran dan pembelian di seluruh jaringan ATM MNC Bank, ATM Bersama & Prima," ujar Direktur Bisnis MNC Bank, Denny Hanubrata di Jakarta, Jumat (25/3/2022).

"Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan layanan MotionBanking di mana pun dan kapan pun," imbuh Denny.

Ada berita baik dari MNC Bank, yakni gratis biaya tarik tunai di ATM Bersama dan Prima menggunakan kartu debit MNC Bank dengan saldo sebelum transaksi di atas Rp5 juta.

Bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit MNC Bank bisa mengajukan kepemilikan kartu kredit melalui aplikasi MotionBanking yang bisa diunduh melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g.

Informasi lebih lanjut terkait MNC Bank hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini