Share

Pacu Literasi Keuangan, MNC Bank (BABP) Gelar Webinar Positive Customer Experience Journey

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 04 April 2022 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 278 2572689 pacu-literasi-keuangan-mnc-bank-babp-gelar-webinar-positive-customer-experience-journey-tu2FA9xpze.jpg MNC Bank (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group mendorong masyarakat, khususnya generasi muda dan ibu rumah tangga melek keuangan melalui webinar Positive Customer Experience Journey yang berlangsung pada Selasa (29 Maret 2022).

Dalam acara ini MNC Bank bekerja sama dengan MNC University untuk berbagi pengetahuan produk perbankan dan cara melindungi diri dari potensi kejahatan digital yang marak akhir-akhir ini. Beragamnya profesi peserta seperti mahasiswa, dosen, ibu rumah tangga, dan profesional menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk bergabung, terlebih topik yang diangkat sangat menarik.

"Harapan MNC Bank adalah masyarakat dapat menjaga diri dan bisa mengakses layanan keuangan dengan mudah. Sebagai unsur masyarakat terkecil, keluarga yang mandiri secara ekonomi akan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Direktur MNC Bank Rita Montagna.

Melalui webinar ini MNC Bank berharap masyarakat lebih tanggap, waspada dan antisipatif terhadap kejahatan digital serta menjadi wadah belajar untuk mengakses layanan keuangan. Kegiatan edukasi yang dilaksanakan bank berkode emiten BABP tersebut disambut antusias meskipun berlangsung secara virtual.

Materi yang disampaikan oleh Customer Experience Division Head MNC Bank Diah Pandansari mampu menggugah rasa ingin tahu mayoritas peserta sejak awal acara. Materi yang disampaikan antara lain tips memilih produk keuangan, tips keamanan bertransaksi perbankan dan cara meningkatkan kewaspadaan dari kejahatan perbankan.

“Transformasi menjadi lebih cepat saat pandemi. Perilaku masyarakat dan layanan perbankan juga ikut berubah yang berefek pada peningkatan kebutuhan transaksi digital. Oleh karena itu MNC Bank menghadirkan aplikasi MotionBanking untuk menjawab sekaligus mengakomodir kondisi tersebut. MotionBanking tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga keamanan bertransaksi, karena diawasi OJK,” tutur Diah saat presentasi materi.

Kegiatan literasi keuangan yang dilakukan secara regular merupakan komitmen MNC Bank mendukung program pemerintah secara aktif dan mandiri dalam meningkatkan literasi masyarakat akan keuangan dan perbankan.

Dalam masa pandemi sejak 2 tahun lalu, kegiatan literasi keuangan dilakukan secara virtual dengan topik yang sedang menjadi pembicaraan hangat serta melibatkan praktisi sebagai pembicara dan berbagai komunitas masyarakat untuk meningkatkan engagement.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait produk dan layanan perbankan MNC Bank hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id, serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Jangan lupa menikmati layanan perbankan digital MNC Bank yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini