Share

Lantik Direksi Baru Geo Dipa Energi, Sri Mulyani Soroti EBT

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 320 2575208 lantik-direksi-baru-geo-dipa-energi-sri-mulyani-soroti-ebt-rEzi3zJTR5.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Kemenkeu)

JAKARTA - Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melantik anggota direksi PT Geo Dipa Energi (Persero)(GDE). Pelantikan itu dilakukan dengan mengambil sumpah bagi tiga Anggota Direksi baru GDE.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, berpesan kepada jajaran direksi baru ini untuk menjadikan GDE sebagai perusahaan yang memiliki peran strategis untuk pemenuhan kebutuhan energi.

Menurutnya GDE adalah perusahaan renewable energi bidang geothermal yang di Indonesia sendiri memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan lebih lanjut menjadi sumber energi baru.

"Sudah seharusnya GDE bisa menjadi perusahaan yang mampu terus melakukan eksplorasi dan mengembangkan renewable energi bagi Indonesia ke depan," kaya Sri Mulyani dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/4/2022).

Kepada jajaran direksi baru, Menkeu Sri Mulyani berharap bisa memberikan kontribusi baru untuk menciptakan energi yang ramah lingkungan untuk menjawab tantangan global.

"Saya berharap direksi memahami kebutuhan strategis, baik yang dipicu kondisi global maupun kepentingan nasional,” sambungnya.

Sri Mulyani juga berharap dengan kehadiran anggota direksi baru GDE, mampu melakukan percepatan pemanfaatan energi terbarukan di sektor panas bumi.

Misalnya melakukan pengembangan yang dilakukan oleh GDE untuk Dieng 2 dan Patuha 2, serta berbagai penugasan pemerintah lainnya seperti government drilling, komitmen dalam upaya mengurangi emisi karbon menuju Net Zero Emission, serta menerapkan prinsip-prinsip Good Governance untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan bagi perusahaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini