Share

Jokowi Minta Pengusaha Muda Adaptasi dengan Situasi Tak Terduga

Raka Dwi Novianto, Jurnalis · Senin 11 April 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 320 2576938 jokowi-minta-pengusaha-muda-adaptasi-dengan-situasi-tak-terduga-uFJEVOnsHt.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para pengusaha untuk selalu beradaptasi dengan situasi yang tidak terduga.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming usai beraudiensi dengan Presiden Jokowi.

"Program-program yang beliau laksanakan yang dulunya bisa terlaksana sesuai rencana karena ada covid-19 itu juga menjadi kendala dan setelah covid mau membaik habis itu ada lagi perang Ukraina sehingga banyak tidak terduga. Sehingga beliau menyarankan kepada pengusaha muda HIPMI untuk selalu beradaptasi dengan situasi yang tidak terduga," ujar Mardani dalam keterangannya, Senin (11/4/2022).

Jokowi, juga berpesan agar pembangunan inovasi untuk anak muda harus terus berjalan. Hal itu juga turut menyambut era bonus demografi 2030.

"Beliau sampaikan salah satunya dulu nikel kita hanya mengirim bahan baku sekarang kita mengirim bahan setengah jadi atau bahan baku baterai. Dan itu akan berlanjut ke mineral-mineral yang lain dan juga menyerap pekerjaan bagi masyarakat Indonesia, yang harusnya disambut sama pengusaha pengusaha muda Indonesia khususnya HIPMI," jelasnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada HIPMI agar mendukung kebijakan untuk membeli produk-produk UMKM. Sebab, Jokowi mewajibkan seluruh kementerian atau lembaga (K/L) untuk belanja produk UMKM minimal 40%.Kebijakan ini bertujuan mendorong sektor UMKM agar segera pulih di tengah krisis akibat pandemi covid-19.

"Apalagi pengurus-pengurus hipmi juga banyak UMKM UMKM nya dengan kebijakan beliau membeli UMKM Indonesia 40% itu sangat membantu sekali. Mudah-mudahan itu berjalan dengan sesuai dengan keinginan beliau," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini