Share

Edukasi Gunakan Perbankan Digital, MotionBanking x Kredit Pintar Gelar Seminar Finansial

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 622 2582874 edukasi-gunakan-perbankan-digital-motionbanking-x-kredit-pintar-gelar-seminar-finansial-Ib1kgsxjTw.jpg MotionBanking (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - MotionBanking bekerja sama dengan Kredit Pintar telah mengadakan seminar bertajuk Kelas Pintar Bersama: Trick Supaya Gajian dan THR Gak Tergerus Bocor Halus pada hari Kamis, 14 April 2022 di Resto Bali Timbungan, Gedung Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Seminar ini juga digabung dengan acara buka bersama dengan para tim penyelenggara dan para peserta. Dengan pembicara yang ahli pada bidangnya, materi terkait cara pintar dalam mengelola finansial tersampaikan dengan baik dan cukup diminati oleh para peserta.

Diawali dengan pembukaan acara yang cukup meriah dan menghibur oleh host Tonny Harfa, peserta diajak untuk berkenalan dengan para pembicara dan pengenalan topik dari seminar kali ini. Penyampaian materi pertama diawali oleh Puji Sukaryadi selaku Brand Supervisor Kredit Pintar.

Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Lolita Setyawati selaku Financial Planner & Founder DayaUang. Serta materi ketiga disampaikan oleh Rosalina Ekaputri selaku Digital Marketing Communication & Partnership Head MotionBanking, sebelum acara ditutup dengan pembagian doorprize dan acara buka bersama.

Materi pertama yang disampaikan oleh Puji Sukaryadi terkait dengan tips mengatur THR sebagai modal usaha yang menguntungkan. Dalam materi yang disampaikannya, Puji menyebutkan bahwa untuk mengelola THR agar dapat dijadikan sebagai modal usaha, masyarakat harus melakukan beberapa langkah.

Antara lain mengatur prioritas, jangan dihabiskan untuk modal usaha, hitung secara detail modal yang dibutuhkan, mempertimbangkan tambahan modal, serta untuk selalu menyiapkan dana cadangan.

Selain itu, Puji juga memperkenalkan jati diri dari Kredit Pintar kepada para peserta, yaitu aplikasi yang dihadirkan guna memberikan akses keuangan inklusif melalui peran teknologi yang bertanggungjawab dan terpercaya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Lolita Setyawati terkait dengan trik agar gaji dan THR tidak mudah tergerus. Lolita menyampaikan bahwa ada beberapa kesalahan yang sering mengakibatkan tergerusnya pendapatan, seperti mudah tergoda keinginan, tidak membuat perencanaan dan skala prioritas, serta tidak bijak dalam menggunakan sumber dana.

Selain itu, disampaikan juga beberapa tips mengelola keuangan agar tetap terjaga yang dapat dilakukan dengan cara, seperti membuat anggaran dan alokasi pendapatan, mencatat pengeluaran, mengatur pengisian e-wallet, hindari berutang, serta membatasi pengeluaran sesuai skala prioritas.

Materi terakhir yang tidak kalah pentingya disampaikan oleh Rosalina Ekaputri. Dalam menyampaikan materinya, Rosalina memperkenalkan aplikasi MotionBanking kepada perserta, yaitu sebagai aplikasi yang dihadirkan untuk menyatukan berbagai fasilitas perbankan dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh dengan fitur unggulan.

Terkait dengan topik seminar kali ini, yaitu cara pintar mengelola finansial, Rosalina menyampaikan pentingnya penggunaan perbankan digital bagi masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap cara menabung yang lebih praktis dan aman di era digitalisasi saat ini.

Sebelum melanjutkan ke pengujung acara yaitu buka puasa bersama, peserta diajak untuk membuka rekening tabungan di MotionBanking sehingga dapat menikmati layanan perbankan digital unggulan yang dihadirkan dalam aplikasi ini.

Selanjutnya, MotionBanking bersama dengan Kredit Pintar membuka sesi tanya jawab bagi para peserta dengan reward berupa saldo OVO/Gopay sebesar Rp150.000 untuk 6 orang yang menjawab pertanyaan dengan benar. Lalu dilanjutkan dengan undian untuk menentukan 2 pemenang beruntung yang akan mendapatkan reward berupa smartphone Oppo A16 yang bisa langsung dibawa pulang oleh peserta.

Selain mendapatkan insights baru terkait dengan cara pintar dalam pengelolaan finansial yang disampaikan oleh pembicara yang ahli dalam bidangnya, dengan mengikuti acara ini perserta juga bisa membawa pulang reward yang telah disediakan.

Seluruh peserta juga bisa membawa pulang goodie bag dengan isi produk yang bermanfaat sebagai bingkisan dari MotionBanking dan Kredit Pintar. Selain itu, peserta juga bisa menikmati hidangan lezat sebagai menu berbuka puasa yang telah disiapkan oleh tim penyelenggara acara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini