Share

Pertamina Pastikan Distribusi BBM Aman di Jalur Mudik

Antara, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 320 2584264 pertamina-pastikan-distribusi-bbm-aman-di-jalur-mudik-0WUUWwRok5.jpg BBM Pertamina (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pertamina menjamin kelancaran dan keamanan distribusi BBM selama Idul Fitri 2022 serta siap memenuhi ketersediaan BBM bagi masyarakat.

"Pertamina menjamin kelancaran distribusi BBM bagi masyarakat, khususnya SPBU di jalur padat mudik," ujar Direktur Rekayasa dan Insfrastruktur PT Pertamina Patra Niaga Eduward Adolof Kawi dikutip Antara, Minggu (24/5/2022).

Tren konsumsi energi masyarakat sejak awal tahun 2022 terus menunjukkan peningkatan, untuk itu Pertamina telah melakukan antisipasi peningkatan kebutuhan energi masyarakat selama Ramadhan hingga menjelang mudik lebaran.

Untuk wilayah Lampung, jenis bahan bakar Pertamax Series diproyeksikan meningkat sebesar 35,9 persen, Dex series juga meningkat sebesar 19,9 persen sedangkan Pertalite diprediksi akan meningkat sebesar 11,8 persen, lalu untuk Bio Solar diprediksi akan sedikit mengalami penurunan dari rerata konsumsi harian saat ini, khususnya pada saat menjelang Lebaran.

Untuk Avtur sendiri akan ada peningkatan dari rerata konsumsi harian, dan dari sisi LPG juga sudah diprediksi meningkat sebesar 8,2 persen jika dibandingkan konsumsi normal.

Pertamina juga memastikan ketersediaan stok BBM berkualitas serta menyiapkan layanan-layanan tambahan berupa SPBU Siaga, mobil tangki siaga, motorist, SPBU Kantong dan rest area yang dilengkapi fasilitas kesehatan bagi para pemudik di beberapa titik jalur mudik.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada pihak TNI dan POLRI yang telah melakukan pengawasan dan menjaga distribusi di SPBU agar dapat tersalurkan ke masyarakat.

"Kami mengapresiasi dan mendukung penuh khususnya kepada Satreskrim Polres Tulang Bawang yang mengungkap pelaku tindak pidana penimbunan BBM jenis solar dan pertalite," ujar Nikho.

Untuk informasi seputar produk, layanan Pertamina, maupun jika masyarakat menemukan penyalahgunaan BBM subsidi, dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini