Share

Harga Dogecoin Meroket 25% Usai Elon Musk Beli Twitter

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 278 2585236 harga-dogecoin-meroket-25-usai-elon-musk-beli-twitter-zTQ4LNVIJo.png Harga Kripto Naik Usai Kesepakatan Twitter dengan Elon Musk. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - Kripto Degecoin melonjak usai Twitter menyepakati penawaran pembelian Elon Musk. Harga Degecoin naik hingga 20% setelah terjadi kesepakatan Musk dengan Twitter.

Melansir CNBC, Selasa (26/4/2022), Dogecoin terakhir naik 24,3%. Sementara itu, saham Twitter menguat hingga 5,6%.

Baca Juga: Sah! Elon Musk Resmi Beli Twitter Rp635,8 Triliun

Dogecoin, aset meme asli mendapatkan beberapa relevansi tahun lalu setelah CEO Tesla mendukungnya dan terus menghipnotis cryptocurrency di media sosial.

Sekitar waktu itu, Musk menjadi penggerak pasar cryptocurrency dengan tweetnya tentang dogecoin dan bitcoin.

Pada Mei tahun lalu, postingannya memicu reli dogecoin ke level tertinggi sepanjang masa 67 sen, per Coin Metrics.

Baca Juga: Wall Street Menguat Didukung Kenaikan Saham Twitter hingga 5,6%

Mantan CEO dan Salah Satu Pendiri Twitter, Jack Dorsey, mengundurkan diri dari perusahaan pada November untuk fokus pada upaya di perusahaan pembayarannya, yang sejak itu berganti nama menjadi Block (dari Square) untuk mencerminkan ambisi yang lebih luas dalam cryptocurrency dan teknologi blockchain.

Selain menjadi influencer dogecoin, Tesla Musk adalah salah satu pembeli bitcoin perusahaan terbesar. Mereka yang berharap melihat Twitter mengintegrasikan lebih banyak fitur asli kripto akan mengawasi apakah atau bagaimana Musk memprioritaskan kripto. Sifat tahan sensor Bitcoin di permukaan sejalan dengan visi Musk untuk utopia kebebasan berbicara.

“Kebebasan berbicara adalah landasan demokrasi yang berfungsi, dan Twitter adalah alun-alun kota digital tempat hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan,” kata Musk.

[08.39, 26/4/2022] Feby Novalius: bang yang IATA gue judulin begini aman kaga, Target MNC Energy Investments (IATA) di 2022 dan 2023

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini