Share

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Mudik Lebaran Momentum Kebangkitan Ekonomi Rakyat

Tim Okezone, Okezone · Selasa 26 April 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 320 2585526 wamenparekraf-angela-tanoesoedibjo-mudik-lebaran-momentum-kebangkitan-ekonomi-rakyat-duvfqNrKzf.jfif Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo sebut mudik Lebaran jadi momentum kebangkitan ekonomi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Republik Imdonesia Angela Tanoesoedibjo menyebutkan mudik Lebaran Idul Fitri 2022 akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi rakyat dan meningkatkan pendapatan pelaku pariwisata ekonomi kreatif.

"Mudik Lebaran Momentum Kebangkitan Ekonomi Rakyat," kata Angela Tanoesoedibjo dalam akun Instagramnya @angelatanoesoedibjo, Selasa (26/4/2022).

 BACA JUGA:Wamenparekraf Angela Ulang Tahun, Hary Tanoesoedibjo: Doa Kami Tuhan Selalu Berikan Kekuatan, Keberanian dan Kebijaksanaan

Angela menuturkan menyambut mudik Lebaran 2022, Kemenparekraf juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam upaya meningkatkan pendapatan pelaku parekraf.

"Kemenparekraf berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan persiapan menyambut mudik Lebaran, terutama dalam meningkatkan pendapatan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif," jelas Angela yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif itu.

Angela berharap mudik Lebaran 2022 dapat berjalan aman dan mampu memberikan kontribusi bagi pemulihan ekonomi, khususnya di daerah.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami menyampaikan berbagai persiapan yang telah dilakukan kepada teman-teman media. Semoga mudik Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi akan berjalan dengan aman dan dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi daerah," pungkasnya.

Dalam menyambut libur Lebaran 2022, Kemenparekraf mengajak pemudik untuk mengunjungi 3.500 desa wisata.

 BACA JUGA:Angela Tanoesoedibjo: Semoga Semakin Banyak Musisi Indonesia Go Internasional

Desa wisata kini jadi destinasi liburan alternatif bagi wisatawan terutama di tengah pandemi COVID-19. Desa wisata menawarkan pengalaman liburan berbeda bagi wisatawan.

Masing-masing desa wisata telah diberikan pelatihan, sehingga dapat bersiap menyambut kunjungan wisatawan, khususnya saat libur Lebaran nanti.

"Jadi, desa wisata itu ada beberapa klasifikasi mulai dari desa wisata yang rintisan, sampai yang sudah maju dan mandiri. Nah, program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, ada 50 besar sampai 100 besar," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam Weekly Press Briefing yang digelar secara virtual, Senin (25/4/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini