Share

Cerita Luhut Luluhkan Elon Musk Investasi Baterai Mobil Listrik

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 320 2585725 cerita-luhut-luluhkan-elon-musk-investasi-baterai-mobil-listrik-FBSFE7pUkd.jpg Menko Luhut bertemu dengan Elon Musk (Foto: Instagram)

JAKARTA – Bos Tesla Elon Musk akhirnya investasi bahan baku baterai mobil listrik di Indonesia. Investasi Elon Musk disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut bercerita, dia bertemu Elon Musk selama kurang lebih satu jam. Dalam kesempatan tersebut, Luhut memaparkan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang dieksplorasi pemerintah lewat program hilirisasi mineral kepada Elon Musk.

“Pertemuan ini memang yang pertama kalinya bagi saya dan Elon, selama kurang lebih satu jam, saya menyampaikan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang kami eksplorasi terus lewat program hilirisasi mineral,” kata Menko Luhut dalam akun instagram Resminya, dikutip Selasa, (26/4/2022).

Menko Luhut mengaku tidak menyangka akan disambut dengan ramah dan bersahabat oleh CEO Tesla, Inc. Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas.

Dia mengatakan, pertemuan antara keduanya adalah yang pertama kalinya, namun sebetulnya komunikasi sudah terjalin selama dua tahun belakangan.

“Terlepas dari hal tersebut, yang paling melegakan bagi saya adalah saat Elon menyampaikan alasan ketertarikannya kepada kerjasama kali ini,”urainya.

“Karena paparan saya tentang potensi besar Industri Nikel di Indonesia yang mengubah persepsinya karena ia anggap sangat menjanjikan untuk mampu men-supply bahan baku baterai mobil listrik, yang sangat dibutuhkan oleh Tesla tentunya sebagai salah satu produsen kendaraan listrik ternama,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini