Share

Arus Balik Lebaran, ASDP Siapkan Dermaga Khusus Motor di Bakauheni

Heri Fulistiawan, iNews · Rabu 04 Mei 2022 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 320 2589138 arus-balik-lebaran-asdp-siapkan-dermaga-khusus-motor-di-bakauheni-9ipbbbtPwm.png ASDP Siapkan Jalur Khusus Motor di Dermaga Pelabuhan Bakauheni. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - ASDP menyiapkan jalur khusus untuk pemudik roda dua di Pelabuhan Bakauheni. Dermaga khusus ini disiapkan untuk meminimalisir kemacetan pada arus balik Lebaran 2022, yang diprediksi terjadi pada 6 sampai 8 Mei 202.

General Manager ASDP Cabang Bakauheni Suharto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan skenario terkait untuk melayani jasa roda du. Pasalnya. jumlah pengguna motor yang akan melakukan arus balik sangat banyak.

Baca Juga: One Way Arus Balik Lebaran 2022, Cek-Cek Ada Rute Alternatifnya

“Kita kasih jalur sendiri. Jadi dari pintu masuk gate itu kita arahkan ke jalur dermaga roda dua. Kalau sudah lebih dari batas 500 kendaraan itu kita putuskan di Dermaga 5 untuk angkut kendaraan roda dua,” ujarnya, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga: Naik Helikopter, Erick Thohir hingga Menhub Tinjau Kesiapan Arus Balik

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, di Pelabuhan Bakauheni sendiri memiliki 7 dermaga yaitu, satu dermaga eksekutif dan 6 dermaga reguler. Nantinya setelah peralihan kendaraan tersebut di fungsikan/ satu dermaga hanya untuk kendaraan roda dua dan 6 dermaga melayani kendaraan roda empat atau kendaraan pribadi.

Di sisi lain, dari pantauan arus mudik kemarin, tercatat ada ratusan ribu kendaraan baik roda dua dan roda empat yang masuk ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini