Share

Arus Balik Lebaran 2022, Bandara Soetta Mulai Dipadati Penumpang

Hasnugara, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 320 2589142 arus-balik-lebaran-2022-bandara-soetta-mulai-dipadati-penumpang-qXbI3K0snw.png Penumpang Pesawat Mulai Berdatangan di Bandara Soetta. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Pergerakan arus balik penumpang melalui Bandara Soekarno Hatta terjadi hari ini. Penumpang mengaku pulang lebih awal guna menghindari kepadatan saat arus balik nantinya.

“Persiapan lebih awal makanya kembali ke Jakarta. Ini menghindari orang juga, makanya ke Jakarta mau ke rumah keluarga dulu,” ujar Hani, Salah Satu Penumpang yang Baru Tiba dari Padang, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, ASDP Siapkan Dermaga Khusus Motor di Bakauheni

Terpantau di area pintu kedatangan Terminal 1a Bandara Soekarno Hatta mulai dibanjiri penumpang yangkembali dari kampung halaman usai melakukan mudik Lebaran..

Sementara itu, Tria yang juga dari Padang mengaku kembali hari ini dikarenakan akan beraktifitas kerja pada hari ini, mengingat cuti libur telah habis.

Baca Juga: One Way Arus Balik Lebaran 2022, Cek-Cek Ada Rute Alternatifnya

“Saya dari Padang ke Jakarta. Memang kebetulan cuti 4 hari sudah habis,” ujarnya.

Diketahui berdasarkan data pengelola Bandara Soekarno Hatta, jumlah pergerakan penumpang pada hari ini mencapai 104.177 orang dan pergerakan pesawat mencapai 778 penerbangan baik yang datang maupun pergi melalui Bandara Soekarno Hatta.

Untuk kedatangan penumpang pada h+3 di bandara soetta diprediksi berjumlah 51.101 orang, dengan jumlah pergerakan pesawat mencapai 390 penerbangan.

Meski begitu, pergerakan arus balik masih belum terjadi kenaikan yang cukup signifikan. Pengelola memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 7 dan 8 Mei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini