Share

UMKM Siap Mejeng di Presidensi G20

Michelle Natalia, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 320 2589563 umkm-siap-mejeng-di-presidensi-g20-rLzuF9gz67.jpg Produk UMKM Bakal Tampil di G20. (Foto: Okezone.com/Setkab)

BALI - Semesco Indonesia membuat event menarik sebagai pendukung pelaksanaan Presidensi G20 yang siap digelar di Bali. Acara ini pun menjadi benchmark kreatif event pemerintah dalam mendukung para UKM.

"Event ini merupakan sebuah gambaran atau mini showcase atas citra positif kebangkitan dan kemajuan dari teknologi, ekonomi, serta budaya Indonesia yang akan ditampilkan pada saat puncak Presidensi G20 nantinya," ucap Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata , Kamis (5/5/2022).

Baca Juga: Berkah Mudik Lebaran 2022 Angkat Penjualan UMKM, Pedagang Bakso Habiskan 19 Kg Daging Sehari

Acara ini juga menampilkan para UKM lokal yang memiliki narasi usaha ataupun produk yang Sustainable Development Goals (SDGs), dan Environment, Social, and Government (ESG) yang telah melalui proses kurasi dari kategori food village, retail market, music and art, serta sejalan dengan misi Indonesia pada Presidensi G20 yaitu untuk mendorong upaya kolektif dunia dengan mewujudkan kebijakan yang dapat mempercepat pemulihan ekonomi yang lebih kuat dan berkelanjutan.

Baca Juga: BLT UMKM Rp600.000 Cair Lagi, Ini Syarat Penerima Bantuan

"Area Event akan terbagi menjadi empat bagian yang terdiri dari, yang pertama, Pop Up Restaurant Area yang dibangun dengan menggabungkan teknologi 3D printing oleh UKM Indonesia dan bamboo sebagai bahan konstruksinya, akan menyajikan berbagai makanan dengan konsep future food sebagai representasi dari project “Spice Up The World”, area kedua Pop Up Bar, menampilkan produk craft beer dan arak unggulan Bali, yang ketiga Exhibition Area, menampilkan berbagai produk representasi dari UKM unggulan dengan konsep future SME dan Ekonomi Membumi yaitu Tani, Saji, dan Seni, dan yang keempat adalah Stage Area, menampilkan live music performance dari musisi Bal," ungkap Leo.

Leonard menambahkan, event ini juga merupakan salah satu rangkaian upaya pemerintah dalam mendukung sektor ekonomi melalui ekspor komoditi unggulan di Indonesia wilayah timur.

"Didukung dengan didirikannya Smesco Hub Timur yang juga berada di kawasan ITDC Nusa Dua Bali dan ekosistemnya yang berfungsi sebagai hub percepatan penyerapan komoditas wilayah timur agar go global melalui ekspor," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini