Share

Gelar Pasar Murah, Erick Thohir Sediakan Kebutuhan Pokok Harga Terjangkau

Lukman Hakim, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2022 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 320 2589840 gelar-pasar-murah-erick-thohir-sediakan-kebutuhan-pokok-harga-terjangkau-ifhW14UPic.jpg Erick Thohir Hadiri Pasar Murah BUMN. (Foto: Okezone.com/MPI)

PASURUAN - Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri operasi pasar murah untuk warga Pasuruan di Gedung Harmoni, Pasuruan, Jawa Timur. Operasi pasar murah supaya masyarakat semakin dimudahkan dalam meringankan biaya kebutuhan pangan.

"Keberadaan BUMN harus memberikan dampak luas bagi terwujudnya pemerataan dan keseimbangan pasar," kata Erick, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga: Erick Thohir Pernah Jualan Biji Karet Gegara Star Wars, Begini Kisahnya

Menurutnya, operasi pasar murah untuk memastikan kehadiran BUMN sebagai bagian dari pemerintah dan negara.

"Kami ingin berbagi, terutama ke masyarakat yang sudah mendukung pemerintah dan BUMN selama ini. Semoga pasar murah yang diadakan ini dapat meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: 25 BUMN Patungan Rp15 Miliar Gelar Mudik Gratis, Angkut Hampir 40 Ribu Pemudik

Selain untuk meringankan beban masyarakat, kata dia, operasi pasar ini juga sebagai upaya BUMN menjadi agen pembangunan nasional untuk menciptakan keseimbangan di masyarakat.

"Yakni dengan menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir juga menyampaikan program-program BUMN lainnya yang pro rakyat. Misalnya, program Makmur untuk masyarakat yang bekerja di sektor pertanian atau perkebunan.

Program pendampingan dan akses pembiayaan bagi petani ini di Pasuruan sudah mencakup 118 HA dan melibatkan 155 petani. Sedangkan di Jawa Timur sendiri sudah terdapat 21.760 hektare dan sebanyak 18.666 petani yang mengikuti program Makmur.

"Selain itu, karena Pasuruan dikenal sebagai salah satu sentra industri gula, melalui PTPN kami ingin mengembalikan kejayaan Pasuruan dengan meningkatkan produktivitas industri gula," katanya.

Dengan demikian, lanjut dia, tak hanya industri gula nasional akan meningkat, tapi program-program BUMN ini dapat membawa kebaikan di Pasuruan. "Yakni dengan terus membuka lapangan kerja, kesempatan berusaha, dan kemajuan UMKM Pasuruan agar warganya bisa lebih makmur," ujar Erick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini