Share

Didatangi Tim Tesla, Menko Luhut: Mereka Puas

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 320 2592128 didatangi-tim-tesla-menko-luhut-mereka-puas-IoigtGj3rx.jpg Menko Luhut kedatangan tim Tesla di kantornya (Foto: Okezone)

JAKARTA β€” Tim Tesla menyambangi kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Menko Luhut menyatakan rombongan Tesla merasa puas dengan sejumlah paparan yang disampaikan sehingga potensi nikel di Indonesia dapat menjadi peluang yang cukup besar untuk berinvestasi.

β€œOh ya ketemu dengan (tim Tesla) kita lagi atur ketemunya sekarang timnya Tesla ada di kantor saya sedang bicara, tadi makan siang, nanti makan malam, mereka sangat puas dengan data yang mereka dapat sampai hari ini,” kata Menko Luhut dalam keterangannya dikutip, Rabu (11/5/2022).

Sementara itu, Luhut berencana membawa tim Tesla ke Morowali, Sulawesi Tengah untuk melihat tambang nikel terbesar di Indonesia.

β€œBesok (hari ini) lapangan besok tinjau ke Morowali ke mana-mana,” tambahnya.

Adapun pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Luhut ke markas Tesla, SpaceX, California, Amerika Serikat, pada 26 April lalu. Luhut mengklaim pertemuan tersebut membuat CEO Tesla, Elon Musk, tertarik pada potensi berinvestasi di industri nikel Indonesia.

CEO TESLA Elon Musk menganggap industri nikel Indonesia sangat menjanjikan dapat memasok bahan baku baterai mobil listrik.

"Paling melegakan bagi saya adalah saat Elon menyampaikan alasan ketertarikannya kepada kerja sama kali ini, yaitu karena paparan saya tentang potensi besar industri nikel di Indonesia yang mengubah persepsinya,” pungkas Luhut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini