Share

Keren! Mobil Tanpa Pengemudi Bakal Lalu Lalang di Indonesia

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 320 2597362 keren-mobil-tanpa-pengemudi-bakal-lalu-lalang-di-indonesia-qx36FPmdmo.jpg Menhub Dorong Penggunaan Mobil Tanpa Pengemudi di Indonesia. (Foto: Okezone.com/BKIP)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Mengub) Budi Karya Sumadi mendorong penggunaan kendaraan mobil otonom atau kendaraan tanpa pengemudi di Indonesia. Dirinya berharap rencana ini dapat direalisasikan pada tahun ini.

“Saya ikut bangga, kita menginisiasi mobil otonom vehicles yang saat ini telah di level 3, Kita terus mendorong upaya ini dan kami merencanakan infrastructur sedang tahap finalisasi, siapa yang akan jadi partner kita? Tentu kita akan memberikan kesempatan dan direncanakan tahun ini selesai,” kata Budi Karya Sumadi di acara Peresmian Uji coba Kendaraan Listrik Otonom di BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Hentikan Produksi di Shanghai, Tesla Pindah ke Indonesia?

Menurut Menhub, dunia otomotif sangat advance dan terus berjalan kedepan, apabila sejumlah pihak mulai dari swasta hingga pemerintah dapat mewujudkan Transportasi yang terus berkembang.

Baca Juga: Gandeng Swiss, Inka Segera Produksi Bus Listrik

“Perkembangan industri otomotif sangat pesat. Pemerintah berupaya untuk mendukung perkembangan industri tersebut baik dengan infrastruktur dan regulasinya. Kita sudah siapkan ruang untuk teknologi apapun,” ujarnya.

Kemenhub mendorong pembangunan teknologi yang selanjutnya dihrapkan akan menjadi tulang punggung transportasi di ibu kota nusantara (IKN).

“Kita secara bersama bagaimana ke depan harus berbuat dan memastikan negara yang terkemuka di dunia. Kemarin saya di Singapur, G20 sangat diapresiasi dan banyak menawarkan kerja sama dan semoga projek-projek ini bisa diterapkan di IKN,” ungkapnya.

“Saya mengajak pihak swasta kita akan membuat pameran electronic vehicles di Bali agar dunia tahu indonesia bukan yang dulu. Tapi sejarang indonesia punya visi yang baik dan kita terus gencarkan terobosan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini