Share

Menhub Sebut Presiden Kaget dengan Penanganan Mudik Tahun Ini

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Senin 23 Mei 2022 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 320 2598665 menhub-sebut-presiden-kaget-dengan-penanganan-mudik-tahun-ini-livT3SPZVa.jpeg Menhub Budi Karya sebut Presiden Jokowi kaget dengan penanganan mudik tahun ini (Foto: Okezone)

JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkap penanganan mudik tahun ini direspons positif oleh Presiden Joko Widodo. Bahkan Presiden sempat kaget karena pada mudik tahun ini masyarakat tidak terjebak kemacetan terlalu lama.

“Alhamdulillah Pak Presiden Jokowi telah mengakui keberhasilan penanganan mudik tahun ini. Beliau surprise (terkejut) dan mengapresiasi tidak ada pemudik yang terjebak yang terlalu lama,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di UGM, Senin (23/5/2022).

Menhub mengatakan, berdasarkan hasil survei sebanyak 76,4% responden puas terhadap kinerja pemerintah khususnya dalam kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Kemudian untuk angka kecelakaan menurun dibandingkan dengan periode mudik 2019, salah satu indikator kesuksesan mudik 2022. Saya berterima kasih pada pemda Jateng/Jogja, Jabar yang masif pergerakannya, Polisi hingga Dishub luar biasa dukungannya terhadap legacy bangsa ini,” ungkapnya.

Dari data Jasa Raharja, jumlah santunan yang diberikan Jasa Raharja tahun 2022 menurun hingga 50%. Anjuran pemerintah pun terus diikuti dengan baik oleh masyarakat.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Media dan masyarakat sangat koperatif dalam mudik kali ini sejumlah kebijakan kami, rekayasa jalan yang telah kami proyeksikan diikuti dengan baik, yang naik motor pun jauh berkurang kami sangat berterima kasih,” tambahnya.

Dengan begitu, Meski ada kekurangan dan evaluasi, apa yang menjadi kekurangan ini bisa diperbaiki dalam pelaksanaan mudik di tahun depan di tahun 2023 mendatang.

“Dari survei, adapun kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan mudik lebaran 2022 mencapai 66% dan kepuasan publik terhadap transportasi umum dalam penyelenggaraan mudik 2022 sebanyak 88%,”pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini