Share

Naik KRL Bekasi ke Jakarta Kota, Mulai Besok Transit Dulu di Manggarai

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 320 2601221 naik-krl-bekasi-ke-jakarta-kota-mulai-besok-transit-dulu-di-manggarai-WiLdm9CWo4.jpg Cek Info dan Jadwal KRL Terbaru. (Foto: Okezone.com/KRL)

JAKARTA - Penumpang KRL jangan sampai salah naik kereta karena ada perubahan rute perjalanan. Misalnya penumpang dari Bekasi yang akan menuju Jakarta Kota, harus transit lebih dulu di Stasiun Manggarai untuk pindah rangkaian kereta.

Mengutip keterangan KAI, Jumat (27/5/2022), KRL lintas Bogor hanya melayani relasi Bogor/Depok/Nambo-Jakarta Kota (pulang pergi) via Stasiun Manggarai. Hal ini berlaku 28 Mei 2022.

Baca Juga: Mulai Besok KRL Bogor dan Bekasi Alami Perubahan Rute, Cek Info Perjalanan dan Jadwalnya di Sini!

Sementara itu pola operasi loop line dilayani KRL lintas Cikarang/Bekasi dengan 2 skema yaitu full racket Cikarang/Bekasi pp via Manggarai atau Pasar Senen dan Half Racket Cikarang/Bekasi – Kampung Bandan/Angke pp via Manggarai.

Baca Juga: Rute Terbaru Perjalanan KRL Jabodetabek Berlaku Mulai Besok, Simak Penjelasan Lengkapnya!

Jadi, pengguna KRL dari Bekasi/Cikarang ke arah Jakarta Kota yang sebelumnya menggunakan satu perjalanan, sekarang harus melakukan transit di stasiun Manggarai. Begitu pula pengguna KRL Bogor/Depok/Nambo ke arah Sudirman, Tanah Abang, Duri harus melakukan transit di stasiun Manggarai.

Sedangkan untuk KRL lintas Rangkasbitung dan lintas Tangerang, perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta, serta KA Jarak Jauh tidak terjadi perubahan. Perjalanan KA lintas Bogor/Depok/Nambo akan dilayani di lantai 2 Stasiun Manggarai peron 10-13, lintas loop line yaitu Cikarang/Bekasi dilayani di lantai dasar peron 6 dan 7, dan perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta dilayani di lantai dasar peron 8 dan 9.

Dengan adanya perubahan ini, transit pengguna KRL di Stasiun Manggarai akan lebih aman karena sudah tidak perlu lagi menyeberang antar rel. Cukup naik dan turun lantai menggunakan tangga, escalator, dan lift yang telah disediakan.

Kecepatan perjalanan KRL juga meningkat dari 70 km/jam menjadi 90 km/jam pada lintas Manggarai - Jakarta Kota dan menjadi 95 km/jam pada lintas Cikarang/Bekasi – Jatinegara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini