Share

BUMN Tak Sponsori Formula E, Ini Penjelasan Erick Thohir

Antara, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2022 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 320 2604831 bumn-tak-sponsori-formula-e-ini-penjelasan-erick-thohir-OJSrVu3ZaF.jpg Menteri BUMN Erick Thohir Jelaskan Tak Sponsori Formula E. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan alasan BUMN tak menjadi sponsor dalam ajang balapan mobil listrik Formula E yang akan digelar 4 Juni 2022.

"Kita partisipasi di banyak tempat, ada G20, ada juga beberapa event yang sudah ditugaskan," kata Erick, dikutip dari Antara, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: Sponsori Formula E Jakarta, Crazy Rich Grobogan : Nominalnya Tidak Seberapa

Merujuk laman resmi Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E tercantum beberapa jenis sponsor, di antaranya sponsor utama, global, teknis hingga partner biasa.

Sebagai tuan rumah, banyak pula sponsor dari Indonesia yang terlibat langsung dalam balapan mobil listrik di bawah bendera FIA tersebut.

Baca Juga: Crazy Rich Grobogan Sponsori Formula E Jakarta

Meski Formula E tak mendapat dukungan sponsor dari perusahaan BUMN, ajang balapan mobil listrik itu dipastikan tepat berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim siap bertarung dalam seri ke-8 balap mobil listrik Formula E di Jakarta pada Sabtu (4/6/2022).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya mengatakan bahwa ajang balap mobil listrik Formula E menjadi komitmen Pemerintah DKI Jakarta untuk mewujudkan komitmen langit biru di ibu kota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini