Share

Master Plan Industri Halal RI, 2024 Jadi Produsen Nomor 1 Dunia

Viola Triamanda, Okezone · Jum'at 03 Juni 2022 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 320 2605034 master-plan-industri-halal-ri-2024-jadi-produsen-nomor-1-dunia-2DMvxBH9oF.jpg Ilustrasi industri halal. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) bakal meluncurkan master plan industri halal.

Direktur Industri Produk Halal KNKS Afdhal Aliasar mengatakan, kehadiran master plan ini diharapkan mampu menjadi panduan bagi pemangku kepentingan di dalam negeri untuk mengembangkan industri halal.

"Kami harap ini akan bermanfaat untuk para pemangku kepentingan dalam mengembangkan industri halal di masing masing bidangnya," ujarnya pada acara Market Review IDX TV di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

 BACA JUGA:KNEKS Siapkan Masterplan Industri Halal Tahun Ini

Dia juga berharap master plan masuk dalam program kerja pemerintah di RPJMN sehingga pada akhirnya mampu memberi kontribusi perekonomian.

"Dengan berbagai upaya ini, semoga di 2024 kita bisa mewujudkan Indonesia sebagai produsen halal nomor satu di dunia" jelasnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Sebagai informasi, KNEKS merupakan perubahan dari KNKS untuk peningkatan pembangunan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah serta menjadikan Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia.

Di mana ini titik awal untuk memposisikan Indonesia sebagai salah satu pelaku utama.

 BACA JUGA:Tingkatkan Literasi Ekonomi Syariah, Begini Jurus KNEKS dan BI

Dengan begitu nantinya hubungan ekonomi syariah dunia dilakukan seiring dengan peluncuran Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia pada bulan Mei 2019.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini