Share

Saham Teknologi Diprediksi Naik Lagi, GOTO Pekan Depan Jadi Berapa?

Anggie Ariesta, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2022 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 278 2605868 saham-teknologi-diprediksi-naik-lagi-goto-pekan-depan-jadi-berapa-O5JBcSldsA.jpg Saham GOTO Diprediksi Meningkat. (Foto: Okezone.com/GOTO)

JAKARTA - Saham berbasis teknologi mengalami penguatan signifikan pada minggu lalu. Hal itu ditunjukkan dengan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang sudah melebihi harga dari IPO-nya.

CEO and Founder Tiamo Capital, Hendra Martono Liem melihat bahwa potensi saham berbasis teknologi di pekan depan sangat cocok dipakai untuk trading.

Baca Juga: Prediksi IHSG Pekan Depan, Perhatikan Saham Berkapitalisasi Besar

"Kalau kita lihat saham seperti GOTO atau saham yang naiknya lebih dari harga aslinya saat go public pertama, namun anda harus perhatikan saham-saham teknologi ini adalah menurut saya hanya tepat dipake untuk trading," kata Hendra dalam keterangannya, dikutip Minggu (5/6/2022).

Hal itu karena jika dicermati dan dari laporan keuangannya, sudah jelas menurut Hendra masih 'berdarah-darah'.

"Nah sangat saya sarankan karena ini naiknya signifikan, GOTO di Mei awal low-nya sempet di 181, sekarang high-nya di 364, berarti kenaikannya sudah tinggi sekali," tegas dia.

Baca Juga: Akhir Pekan, IHSG Ditutup Menguat pada Level 7.182

Oleh karena itu, Hendra menyarankan bagi investor yang ingin masuk di GOTO maka mau tidak mau Anda harus trading dan perhatikan dengan hourly. Untuk support GOTO ada di area 294 - 326, sedangkan area resisten ada di 384 - 412.

"Kalau diperhatikan hourly kemungkinan minggu depan masih akan sideways di area topbox di 364 sampai di bottombox-nya 300. Ini akan menjadi resisten sama supportnya untuk GOTO," kata Hendra.

Penguatan GOTO pada pekan lalu kemungkinan berasal dari masuknya saham teknologi itu ke tiga indeks sekaligus, yakni IDX30, LQ45, dan IDX80 mulai 8 Juni mendatang.

Menurut SVP Head and Business Development Division PT Henan Putihrai Asset Management, Reza Fahmi Riawan mengatakan, masuknya GOTO ke beberapa indeks utama melalui fast entry tentu sudah melalui pertimbangan dan kajian yang matang. Pasalnya, GoTo sudah memenuhi salah satu ketentuan utama fast entry, yakni memiliki kapitalisasi saham terbesar ke-5 di BEI.

"Dengan masuk Indeks DX30, LQ45, dan IDX80, maka saham GoTo akan menjadi sangat strategis dan berdampak langsung terhadap pergerakan indeks saham utama," kata dia, dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022).

Menurutnya, masuknya GoTo ke dalam indeks utama akan meningkatkan value emiten ini kepada investor. Sebab, sebagai bagian dari saham IDX30, LQ45, dan IDX80, saham GoTo sejajar dengan perusahaan-perusahaan lain yang sudah lebih dulu eksis dan menghasilkan keuntungan bisnis dalam jangka panjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini