Share

Erick Thohir: Bersih-Bersih BUMN Tetap Jalan

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 320 2606263 erick-thohir-bersih-bersih-bumn-tetap-jalan-o4tDTf4E2P.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone/BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan bersih-bersih perusahaan pelat merah akan terus dilakukan. Penegasan ini setelah Kejaksaan Agung (Kejagung) menaikkan status dugaan pidana korupsi PT Waskita Beton Precast tahun 2016-2021.

Pernyataan Erick tersebut diutarakan dalam silaturahmi akbar Partai Amanat Nasional (PAN). Di hadapan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) dan sejumlah kader partai, dia memastikan kepercayaan publik terhadap BUMN akan tetap dijaga.

"Tadi saya laporkan juga mengenai Waskita Beton yang sama Kejaksaan juga, kita pasti akan coba terus lakukan bersih-bersihnya karena penting sekali kita bersama-sama menjaga kepercayaan publik, sama, Pak Zul juga menekankan penting sekali menjaga rakyat menjadi prioritas dengan situasi yang ada," mujar Erick, dikutip Senin (6/6/2022).

Dia mengatakan, Zulhas mengapresiasi perbaikan kinerja perusahaan pelat merah dan meminta agar langkah bersih-bersih perseroan harus terus ditegakkan.

Erick juga memastikan kondisi BUMN tetap sehat. Hal ini terlihat dari capaian laba bersih BUMN secara konsolidasi yang meningkat signifikan dari Rp 13 triliun pada 2020 menjadi Rp 90 triliun pada 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Erick mengaku banyak bertukar pikiran dengan Zulkifli Hasan dan para tokoh PAN lain mengenai ekonomi ke depan. Menurutnya, Indonesia tengah menghadapi tekanan akibat situasi ekonomi dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini