Share

Kapasitas Produksi Waskita Beton (WSBP) Capai 3,7 Juta Ton, Proyek Strategis Segera Dirampungkan

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 278 2608403 kapasitas-produksi-waskita-beton-wsbp-capai-3-7-juta-ton-proyek-strategis-segera-dirampungkan-JR0lyZnGx2.jpg Waskita Beton Dukung Penyelesaian Sejumlah Proyek Strategis. (Foto: Okezone.com/PUPR)

JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) meningkatkan produksi untuk mendukung proyek strategi pemerintah. Waskita Beton pun memiliki investasi berupa Plant yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Perusahaan juga tercatat memiliki 9 plant, di mana 5 plant yang telah terintegrasi dalam Plant Integrasi Jawa Barat (Plant Sadang, Plant Cibitung, Plant Subang, Plant Kalijati, dan Plant Karawang), dan 4 plant antara lain Plant Bojonegara, Plant Klaten, Plant Prambon, dan Plant Gasing.

Baca Juga: Waskita Beton Precast (WSBP) Berstatus PKPU, Operasional Dihentikan?

“Hingga saat ini total kapasitas produksi WSBP sebesar 3,7 juta ton/tahun,” ungkap President Director WSBP, FX Poerbayu Ratsunu, dalam keterangannya, Kamis (9/6/2022). 

Menurutnya produksi tersebut sejalan dengan berbagai proyek yang tengah dikerjakan dan didapat oleh perusahaan, berdampak pada adanya aktivitas produksi di seluruh plant.

Baca Juga: Waskita Beton Rugi Rp276,8 Miliar di Kuartal I-2022

Melalui plant-plant ini, WSBP berkomitmen terhadap pembangunan infrastruktur di Indonesia. Beberapa proyek besar yang diperoleh dari Waskita Grup maupun eksternal dari Pemerintah, BUMN, dan swasta.

“Kami jeli dalam melihat peluang yang ada baik dari proyek internal maupun eksternal, yang dapat meningkatkan kinerja WSBP untuk semakin bertumbuh,” kata Poerbayu.

WSBP juga akan melakukan improvement untuk meningkatkan utilitas dan mampu memproduksi inovasi produk lainnya.

Selain itu, WSBP siap untuk mendukung penyelesaian proyek-proyek yang juga merupakan Proyek Investasi PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) khususnya Proyek Tol Transjawa dan Sumatera.

Adapun ruas tol yang menjadi fokus utama penyelesaian yaitu Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu, Tol Cimanggis – Cibitung, Tol Ciawi – Sukabumi, Tol Pejagan – Pemalang, Tol Krian – Legundi – Bunder– Manyar dan satu ruas tol di Pulau Sumatera yaitu Tol Kayu Agung – Palembang – Betung.

Selain itu, WSBP juga menyuplai produk untuk berbagai proyek gedung, jembatan, perumahan, bendungan dan bandara. Adapun proyek-proyek tersebut sebelumnya juga telah disuplai oleh WSBP dan ke depannya akan menjadi potensi nilai kontrak baru bagi Perusahaan.

Sebagai informasi, hingga triwulan I-2022 WSBP masih memiliki nilai kontrak dikelola sebesar Rp3,58 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini