Share

Luhut Tegaskan Semua Pengusaha CPO Wajib Terdaftar dalam Sistem Simirah

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Jum'at 10 Juni 2022 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 320 2609150 luhut-tegaskan-semua-pengusaha-cpo-wajib-terdaftar-dalam-sistem-simirah-cpxbEE5Zlf.jpg Menko Luhut minta pengusaha CPO daftar Simirah (Foto: Okezone)

JAKARTA —Pemerintah akan memantau dan memonitor distribusi pasokan minyak goreng secara digital. Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta pelaku usaha Crude Palm Oil atau CPO untuk dapat wajib mendaftar dengan sistem aplikasi pemerintah yaitu SIMIRAH.

“Perlu kami tekankan bahwa semua pelaku usaha CPO dan turunannya wajib terdaftar dalam sistem SIMIRAH ini. Ke depannya pemerintah mengharapkan bahwa SIMIRAH akan menjadi super-app untuk mengatasi persoalan tata kelola minyak goreng dari hulu hingga hilir nantinya,” kata Menko Luhut di acara Bussiness Matchinh di Bali, Jumat (10/6/2022).

Luhut Kami berharap, agar jalur distribusi melalui program SIMIRAH sudah dapat berjalan dengan normal dan penurunan harga minyak goreng curah yang sudah berlangsung. “ini dapat terus turun menuju angka Rp. 14.000/ liternya. Sekarang sudah banyak daerah terus turun harganya,” tambahnya.

Meski demikian, Menko Luhut tidak memungkiri bahwa kebijakan yang telah pemerintah buat ini pastinya tidak dapat menyenangkan semua pihak.

Oleh sebab itu, Pemerintah akan terus berusaha untuk mengevaluasi dan menyempurnakan kebijakan yang ada ini agar dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas peran serta para pelaku usaha yang telah mendukung dan berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan minyak goreng di tanah air kita ini,” paparnya.

Sebagai catatan, Pemerintah hari ini memberikan perhatian khusus bagi masyarakat luas untuk dapat menjangkau minyak goreng dan juga perhatian yang tidak kalah penting bagi para petani kelapa sawit.

“Seperti di mana seperti yang berulang kali Presiden sampaikan kepada kami para pembantunya agar kesejahteraan petani harus menjadi prioritas utama,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini