Share

Libur Akhir Pekan Nonton Bioskop Bareng Pasangan, Simak Aturan Terbarunya

Feby Novalius, Okezone · Jum'at 10 Juni 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 622 2609128 libur-akhir-pekan-nonton-bioskop-bareng-pasangan-simak-aturan-terbarunya-adzhUGk9Ag.jpg Aturan Terbaru Nonton Bioskop. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Nonton bioskop sekarang bisa duduk tanpa jarak. Tapi masih ada syarat-syarat yang perlu ditaati karena bioskop di wilayah Jakarta masih memberlakukan PPKM Level 1 hingga 4 Juli 2022.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2022, kapasitas bioskop saat ini di wilayah dki Jakarta sudah dapat beroperasi dengan kapasitas 100%. Tempat tersebut boleh beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Mal Diizinkan Beroperasi dengan Kapasitas 100% dan Bioskop Bisa Duduk Tanpa Jarak

Berikut aturan nonton bioskop di tengah PPKM Level 1, Jumat (10/6/2022):

1. Wajib untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai terkait dan hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan.

Baca Juga: Pengusaha Bioskop Untung Besar saat Libur Lebaran 2022

2. Kapasitas maksimal 100% dan hanya dengan kategori Hijau dalam PeduliLindungi (sudah divaksin dua kali) yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Untuk usia dibawah 12 tahun wajib didampingi orang tua, khusus anak usia 6 tahun sampai dengan 12 tahun wajib menunjukkan bukti vaknisasi minimal dosis pertama.

4. Aktifitas di restoran/ rumah makan dan kafe di dalam area bioskop diizinkan menerima makan di tempat (dine in) dengan kapasitas maksimal 100%.

5. Wajib mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Kesehatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini