Share

3 Perlintasan Liar Jalur Lintasan Bojong Gede-Citayam Bogor Ditutup

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 320 2611176 3-perlintasan-liar-jalur-lintasan-bojong-gede-citayam-bogor-ditutup-NBqe309itT.jpg Tiga perlintasan liar ditutup (Foto: Okezone)

JAKARTA — Tiga perlintasan liar jalur Bojong Gede-Citayam Bogor ditutup. PT Kereta Api (KAI) Daerah Operasional 1 Jakarta menyatakan hal tersebut agar meminimalisir kecelakaan.

"Sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian Pasal 94, menyatakan bahwa untuk keselamatan perjalanan kereta api dan pemakai jalan, perlintasan sebidang yang tidak mempunyai izin harus ditutup," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunnisa melalui keterangan Resmi, Selasa (14/6/2022).

Eva mengatakan realisasi penutupan tersebut akan dilakukan secepatnya. Perlintasan liar tersebut berada di tiga gang berbeda.

“Adapun, dalam waktu dekat penutupan perlintasan liar dilakukan di petak jalan Citayam-Bojong Gede yakni di KM 39+9/0 Jl Gang Pinang, KM 41+2/3 Jl Gang Inpres dan KM 41+5/6 Jl Gang Paseban," jelasnya.

Eva mengimbau masyarakat tidak menggunakan perlintasan liar tersebut. Dia mengimbau masyarakat menggunakan perlintasan resmi.

PT KAI DAOP 1 mencatat, sejak Januari-Juni 2022 ini, sebanyak 8 perlintasan di wilayah Daop 1 Jakarta telah ditutup. Bekerja sama dengan pihak terkait seperti Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Pemda, Dishub dan aparat setempat.

"Dari delapan perlintasan yang ditutup tersebut, tujuh titik merupakan perlintasan liar dan satu titik merupakan perlintasan resmi," tandasnya.

Eva juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuat perlintasan jalur ilegal. Karena hal itu dapat membahayakan keselamatan masyarakat yang melintas dan perjalanan kereta api.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini