Share

Box Grider Proyek Hampir Sentuh Jalan, PUPR: Itu Proyek KCIC!

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 320 2611309 box-grider-proyek-hampir-sentuh-jalan-pupr-itu-proyek-kcic-dIldfVQwnW.jpg Box Grider Milik KCIC (Foto: MPI)

JAKARTA - Pemasangan Grider pada proyek KCIC di sebelah ruas Tol Jakarta Cikampek KM 5-6 hanya menyisakan selisih yang sangat tipis bagi para pengendara yang melintas.

Direktur Jalan Bebas Hambatan Kementerian Pekejaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Budi Harimawan S menjelaskan bahwa proyek iru merupakan pembanguan KCIC (Kereta Cepat Indonesia-China).

"Girder KCIC dan tidak amblas, dan juga Bukan tol Becakayu," ujar Budi Harimawan saat di konfirmasi MNC Portal, Selasa (14/6/2022).

Meski demikian Budi mengatakan pemasangan Grider tersebut sudah melalui kesepatan antara Pemerintah dan Warga. Dari pada jalan ditutup, sehingga warga bisa melewati jembatan tersebut.

"Infonya sudah ada kesepakatan dengan Pemda dan warga," sambung Budi.

Seperti diketahui pemasangan Grider KCIC tersebut membuat jalan di jembatan antilope, Bekasi memiliki selisih yang sangat rendah antara jalan dan Grider.

Lalu lintas di bawah Grider tersebut tetap dibuka meskipun ketinggiannya hanya 1,7 meter, atau hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, mobil sedan atau beratap rendah yang bisa melintas.

"Saya hanya klarifikasi itu bukan tol becakayu, dan tidak ada yg amblas. Terinformasi sudah ada kesepakatan dengan Pemda juga Warga," pungkasnya.

Sebelumnya pemasangan box girder Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung tepat di atas Jembatan Antilope membuat pemotor was-was. Pasalnya jarak antara aspal lintasan dan box girder sangat dekat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah pemotor bahkan terlihat menundukkan kepalanya. Hal ini untuk menghindari benturan kepala dengan box girder yang terpasang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini