Share

4 Cara Mencari SPBU Pertamina Terdekat lewat HP

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 320 2613870 4-cara-mencari-spbu-pertamina-terdekat-lewat-hp-Daz6lipwiB.jpg 4 Cara Mencari SPBU Pertamina Terdekat lewat HP. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA - Empat cara mencari SPBU Pertamina terdekat lewat HP. Bisa dari situs resmi pertamina hingga melalui Google.

Pertama pada situs resmi Pertamina, masyarakat bisa membuka situs Pertamina Retail. Kemudian pilih provinsi tempat tinggal, dan akan muncul daftar SPBU terdekat.

Baca Juga: Daftar Harga Pertalite hingga Pertamax Sabtu 18 Juni 2022

Kemudian cara kedua mencari SPBU Pertamina terdekat lewat HP dengan Maps. Masyarakat bisa membuka Google Maps yang ada di HP dan pastikan fitus GPS sudah diaktifkan.

Kemudian melalui Google Assistand yang ada di HP. Caranya pastikan fitur assistant match voice telah diaktifkan Ucapkan ‘Oke Google!'. Jika muncul jawaban, ucapkan ‘SPBU Pertamina terdekat’. Klik rute, dan tunggu arahan dari Google Maps.

Baca Juga: BBM Kena Cukai, Harga Pertalite Naik?

Terakhir atau cara keempat dengan Google. Google membantu pengguna yang ingin mencari SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di sepanjang perjalanan mereka. Pengguna yang menggunakan layanan Google Now dapat mengetahui lokasi SPBU di sepanjang rute perjalanan.

Dilansir Engadget, Sabtu (18/6/2022), sejumlah pengendara mendapatkan informasi bahwa Google Now kini memperlihatkan stasiun gas atau SPBU di rute perjalanan mereka. Google Now menunjukkan tanda lokasi pengisian bahan bakar di beberapa titik sepanjang perjalanan.

Fitur ini mungkin tidak digunakan untuk sopir mobil, melainkan penumpang atau rekan yang mengakses Google Now. Pengguna bisa memberitahukan area pengisian bahan bakar saat indikator bahan bakar kendaraan akan habis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini