Share

Ke Sarinah, Dubes Turki Ajak UMKM Pamerkan Karyanya di MUSIAD Expo 2022

Viola Triamanda, Okezone · Senin 27 Juni 2022 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 320 2619262 perkuat-kerja-sama-dubes-turki-kunjungi-sarinah-1jSn43LLHj.jfif Sarinah. (Instagram/Sarinah)

JAKARTA - Duta Besar Turki untuk Indonesia berkunjung ke Sarinah Trading House Jakarta, yang bertempat di Lantai lima Gedung pusat perbelanjaan tersebut pada Senin sore (27/06/2022).

Diketahui, kunjungan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama perdagangan Turki dan Indonesia.

Kunjungan ini diterima oleh Direksi Sarinah, Albert Aulia Ilyas didampingi oleh VP Perdagangan Andy Oentoro selaku tuan rumah yang menyambut dengan baik kedatangan rombongan Dubes Turki.

Albaert menjelaskan Ibahwa Indonesia-Turki sudah memiliki hubungan diplomatik sejak tahun 1950.

Dari hubungaBACA JUGA:Jalan di Sarinah, Wapres: Saya Lihat Produk UMKM Betul-Betul Naik Kelasn baik tersebut juga telah menghasilkan berbagai kerja sama diberbagai bidang, khususnya di bidang perdagangan.

Selain itu di Sarinah Trading House, Dubes Turki juga mencanangkan Kick-Off MUSIAD Expo 2022 untuk delegasi Indonesia yang akan berangkat ke Turki pada event pameran MUSIAD EXPO 2022, yaitu pameran dagang internasional terbesar Turki dua tahunan yang tahun ini akan diselenggarakan pada 2 - 5 November 2022 di Istanbul mendatang.

Adapun Prof Aşkın Asan menyatakan sangat senang berkunjung ke Sarinah.

Menurutnya berbagai produk Indonesia sangat cantik-cantik dan disertai dengan kualitas yang sangat baik.

"Saya rasa sudah sepantasnya jika produk-produk ini dapat ditampilkan di kancah internasional. Untuk itu saya mengundang para pebisnis Indonesia untuk hadir ke Turki memamerkan produk-produk unggulannya pada MUSIAD Expo 2022 yang akan datang supaya produk-produk yang cantik ini dapat lebih dikenal dunia.” ucapnya melalui keterangan resmi.

Sementara itu Ketua Panitia Delegasi Indonesia MUSIAD EXPO 2022, M Azhar menyampaikan tahun ini sudah akan ke-3 kalinya delegasi Indonesia berpartisipasi di acara MUSIAD EXPO.

Sebelumnya pada tahun 2018 dan 2020 Indonesia juga mengirimkan delegasi dan mendapatkan banyak permintaan untuk dapat mengekspor produk baik ke Turki maupun ke negara-negara lain peserta pameran.

"MUSIAD EXPO ini adalah pameran dagang internasional terbesar di Turki yang dihadiri oleh 105 negara. Produk-produk Indonesia banyak diminati oleh berbagai negara. Untuk itu kami mengajak mari kita sama-sama menampilan produk-produk unggulan Indonesia di kancah perdagangan internasional," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini