Share

Kelebihan dan Kekurangan Belanja di Indomaret dan Alfamart yang Perlu Diketahui Warganet

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 08 Juli 2022 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 08 455 2626086 kelebihan-dan-kekurangan-belanja-di-indomaret-dan-alfamart-yang-perlu-diketahui-warganet-nAQ2PLzQt2.jfif Kelebihan dan Kekurangan Belanja di Indomaret dan Alfamart yang Perlu Diketahui Warganet. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kelebihan dan kekurangan belanja di Indomaret dan Alfamart yang perlu diketahui masyarakat. Tentu kedua gerai ritel ini sudah tidak asing lagi dan sering dijumpai di Indonesia.

Indomaret dan Alfamart sudah begitu menjamur di Indonesia. Hampir di setiap sudut kota terdapat satu atau bahkan lebih minimarket yang dijalankan dengan model franchise ini. Bahkan ada loh yang bangunannya berdekatan atau berhadapan.

Nah, sebagai konsumen kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan belanja di Indomaret dan alfamart ya? Namun perlu anda ketahui jika jawaban ini mungkin akan berbeda untuk setiap konsumen.

Kelebihan dan Kekurangan Belanja di Indomaret dan Alfamart

Alfamart

Minimarket dengan slogan “Belanja Puas, Harga Puas” kini telah berkembang pesat dan memiliki banyak produk. Mulai dari produk rumah tangga hingga produk kecantikan.

Baca Juga: Viral! Pria Raup Cuan Rp20 Juta dari TikTok, Bikin Orang Tua Kaget

Kelebihan

Mudah ditemukan dimana saja karena Alfamart kini banyak berada di kawasan pemukiman.

Memiliki program member card bagi para pelanggan. Keuntungan memiliki member card Alfamart adalah ketika belanja bisa mendapatkan diskon khusus, bisa digunakan kapan saja, bisa menambah poin yang dapat dikumpulkan untuk potongan harga.

Produknya lengkap, mulai dari bahan makanan, makanan instan, snack, obat-obatan, kecantikan, alat dapur, perlengkapan bayi, dan lain-lain.

Dapat melakukan Top Up E-Money pada beberapa dompet digital, pembelian voucher, pembayaran tiket kereta dan pesawat, dan lain-lain.

Baca Juga: 3 Kunci Sukses Startup dari Erick Thohir, Produk Harus Unik!

Tempat belanja yang nyaman dan pelayan yang ramah.

Kekurangan

Beberapa produk ada yang lebih mahal daripada di toko biru. Ini terjadi karena harga produk dari distributor juga sudah mahal.

Jarang ditemui gerai Alfamart yang memiliki mesin self service untuk membayar tagihan listrik, tagihan merchant, dan sebagainya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Indomaret

Slogan dari Indomaret adalah “Mudah & Hemat”. Minimarket dengan logo Si Domar ini tak kalah dari Alfamart. Indomaret menjual berbagai macam produk, dari bahan pokok hingga obat-obatan.

Kelebihan

Ada beberapa produk yang lebih murah dari pada Alfamart.

Mudah ditemukan dimana saja, karena Indomaret kini sudah tersebar luas di seluruh Indonesia.

Banyak promo dan diskon bagi para pelanggan yang memiliki member card. Dengan mengumpulkan poin, anda bisa mendapatkan diskon dan potongan tambahan.

Dapat melakukan top up E-money pada dompet digital, pembelian voucher game, pembelian pulsa, pembayaran tiket kereta dan pesawat, dan lain sebagainya.

Tempatnya nyaman dan memiliki pelayan yang ramah.

Di beberapa gerai terdapat mesin self service untuk membayar tagihan.

Kekurangan

Ada beberapa produk yang lebih mahal daripada toko merah.

Itulah Kekurangan dan Kelebihan Belanja di Indomaret dan Alfamart. Kesimpulannya adalah kedua minimarket ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, semua kembali ke pendapat konsumen sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini