Share

Mengenang Shinzo Abe, Mantan PM Terlama Jepang yang Meningkatkan Kerjasama dengan Indonesia

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Sabtu 09 Juli 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 320 2626610 mengenang-shinzo-abe-mantan-pm-terlama-jepang-yang-meningkatkan-kerjasama-dengan-indonesia-uHHi1O83T4.jpg Mengenang Mantan PM Jepang Shinzo Abe. (Foto: Okezone.com/AP)

JAKARTA – Mengenang mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Diketahui, Shinzo Abe merupakan perdana menteri Jepang dengan masa jabatan terlama.

Dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (9/7/2022), Shinzo Abe pertama kali menjadi perdana menteri pada 2006.

Baca Juga: Shinzo Abe Meninggal, Dunia Internasional Berduka

Kemudian, dia mencalonkan diri kembali menjadi perdana menteri pada 2012 lalu. Hal ini dilakukan setelah kondisi Shinzo Abe lebih baik karena sakit.

Adapun masa jabatan Shinzo Abe diwarnai oleh skandal dan perselisihan.

Baca Juga: Shinzo Abe Meninggal, Ditembak dari Jarak 3 Meter

Shinzo Abe dikenal karena kebijakan politik luar negerinya yang tegas. Selain itu, juga strategi ekonomi khas yang populer dengan sebutan “Abenomics”.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Saat Shinzo Abe masih menjabat sebagai perdana menteri, tercatat Jepang telah menjalin sejumlah kerja sama dengan Indonesia di berbagai bidang. Adapun salah satunya, yakni proyek Pelabuhan Patimban.

Sebagaimana diketahui, mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe meninggal dunia usai ditembak saat berpidato di Kota Nara, Jepang pada Jumat (8/7/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini