Share

Menko Luhut Minta Grab Pindahkan Kantor Pusat dari Singapura ke Indonesia

Rizky Fauzan, MNC Portal · Selasa 12 Juli 2022 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 320 2628189 menko-luhut-minta-grab-pindahkan-kantor-pusat-dari-singapura-ke-indonesia-IUaJeuCdQ1.jpg Menko Luhut ingin kantor pusat Grab pindah ke Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta Grab memindahkan markas besar atau headquarters dari Singapura ke Indonesia. Luhut juga melakukan hal yang sama terhadap perusahaan kelapa sawit yang kantor pusatnya masih berada di luar negeri.

"Hanya satu permintaan, headquarters-nya itu supaya pindah ke mari. Ini jangan ada headquarters di Singapura, bikin duitnya paling banyak di Indonesia, tinggalnya di Singapura. Itu kelapa sawit juga saya suruh pindah semua. Jadi biar Indonesia itu hebat," kata Luhut dalam peluncuran Grab Electric di halaman kantornya pada Selasa, (12/7/2022).

Luhut mengatakan akan mendukung terus upaya grab sepanjang berkontribusi untuk Indonesia. Menurutnya, Indonesia merupakan negara berkembang dengan perekonomian yang terbaik di tengah terjadi pandemi Covid-19.

"Konselor dari Tiongkok itu bilang ke gini, 'brother Luhut, kami melihat ekonomi negara-negara berkembang. Akhirnya sampailah pada kesimpulan, negara berkembang yang paling bagus sekarang itu adalah Indonesia," kata Luhut.

Predikat perekonomian terbaik di antara negara berkembang itu, disampaikan oleh Menteri Luar Negeri China Wang Yi saat ke Indonesia.

Luhut mengatakan bahwa Wang Yi menyebut terjadi kemudahan investasi, peraturan yang cukup bagus, dan support dari pemerintah terhadap semua investor yang datang ke Indonesia.

"Jadi kita harus bangga dengan itu. Bahwa sekarang gonjang ganjing dunia kita selalu perhatikan ini, Presiden selalu perhatikan ini," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan untuk meningkatkan akselerasi ekosistem kendaraan listrik perlu adanya kolaborasi.

Menurutnya, selama ini pemerintah Indonesia mendukung upaya untuk mengakselerasi kendaraan listrik.

"Tujuan kami adalah hari ini kita meningkatkan kembali motivasi kita untuk percepatan akselerasi kendaraan listrik. Kita tingkatkan kesadaran dan memotivasi masyarakat untuk menggunakan dan beralih ke kendaraan listrik. karena Grab percaya electric itu baik," kata Ridzki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini