Share

Daftar 10 Dompet Digital Terbaik di Indonesia 2022 , Bisa untuk Berbagai Transaksi

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Selasa 12 Juli 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 622 2628112 daftar-10-dompet-digital-terbaik-di-indonesia-2022-bisa-untuk-berbagai-transaksi-t5YSPcteHn.JPG Uang digital. (Foto: Freepik)

JAKARTA - 10 dompet digital terbaik di Indonesia tahun 2022.

Pesatnya perkembangan teknologi di dunia bahkan di Indonesia membuat terobosan di semua bidang, terutama di bidang ekonomi.

Bahkan, kini dalam proses transaksi telah dimudahkan dengan adanya aplikasi dompet digital.

 BACA JUGA:IMF Sebut Uang Digital Tak Untungkan Masyarakat dan Perbankan

Dompet digital sendiri tak hanya untuk transaksi secara online melainkan pula untuk transfer ke sesama bank bahkan antar bank.

Lantas, apa saja 10 dompet digital terbaik di Indonesia tahun 2022? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman okezone berikut ini:

1. GoPay

GoPay termasuk salah satu layanan yang berada di bawah naungan GoJek. Tentunya, pengguna GoJek sudah akrab dengan GoPay sebab sudah pasti sering memakainya.

Dompet digital satu ini sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia. Sehingga, kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan atau meragukan keamanannya.

GoPay bisa digunakan untuk membayar transaksi transportasi, memesan makanan, membayar tagihan, mengisi pulsa, investasi, hingga membayar jasa pengiriman.

Bahkan, kamu akan mendapat penawaran promo, diskon, hingga cashback untuk pengguna yang sering menggunakannya.

2. OVO

OVO adalah jenis dompet digital lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Uniknya, OVO menguasai lebih dari 70 persen transaksi dan pusat perbelanjaan di Indonesia.

Pada mulanya, OVO dimiliki oleh Lippo Group, namun kini bekerja sama dengan Grab.

Dompet digital ini juga memiliki aneka fitur menarik mulai dari pembelanjaan online, transportasi, pesan antar, transfer antar bank dan lain sebagainya.

3. Dana

Dana adalah dompet digital lain yang bisa diandalkan.

Dompet digital buatan anak negeri ini sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia sebagai Lembaga Keuangan Digital.

Uniknya lagi, Dana telah terhubung dengan data dari pihak Kependudukan dan Catatan Sipil sehingga masa approval jadi lebih cepat dari dompet digital lainnya.

Dompet digital ini sudah terhubung dengan ATM Bersama dan juga BPJS yang bisa digunakan untuk transaksi dengan scan QR code, transfer uang, dan lain sebagainya dengan mudah.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

4. ShopeePay

Kini Shopee juga meluncurkan dompet digital, yakni ShopeePay.

Pertumbuhan dompet digital yang satu ini cukup pesat dibandingkan dengan dompet digital lainnya. Sebab, ShopeePay langsung terhubung dengan Shopee selaku marketplace.

Menariknya lagi, ShopeePay tak hanya bisa digunakan untuk membayar tagihan atau belanja di Shopee saja. ShopeePay juga bisa digunakan untuk pembayaran Shopee Food.

5. LinkAja

LinkAja juga bisa diandalkan sebagai dompet digital andalan.

Sebab, dompet digital ini termasuk produk bank digital hasil sinergi dari beberapa perusahaan besar di Indonesia.

LinkAja adalah sinergi dari Himpunan Bank Milik Negara, Pertamina, dan Telkomsel.

Banyaknya sinergi pada produk ini maka tentu saja menunjang fitur yang dihadirkan untuk kemudahan transaksi digital penggunanya.

6. Jenius

Jenius terbilang sebagai bagian dari Bank BTPN yang telah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan sehingga tidak perlu khawatir dan meragukannya.

Dompet digital ini juga memiliki sertifikat keamanan dari LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan sehingga makin terpercaya keamanannya.

Kamu bisa memanfaatkan Jenius untuk membuat akun PayPal dan membayar aneka transaksi memakai QRIS, dan aneka fitur menarik lainnya.

7. OCTO Go Mobile

Sebagai produk dompet digital keluaran Bank CIMB Niaga, OCTO Go Mobile berhasil meraih popularitas di Indonesia. Sedikit berbeda dengan produk e-wallet lainnya, OCTO Go Mobile sejatinya hadir untuk membantu transaksi pembayaran online para nasabahnya dan lebih mirip m-banking.

Namun, fiturnya yang diberikan sangat beragam. Selain itu, keamanan aplikasi pembayaran elektronik yang satu ini juga sudah canggih dengan menggunakan sistem kunci fingerprint dan face lock yang canggih.

8. i.Saku

Indomaret juga memiliki e-wallet mereka sendiri, yakni i.Saku. Layanan pembayaran elektronik satu ini memudahkan para pelanggan Indomaret dalam bertransaksi.

i.Saku ini juga terintegrasi dengan Indomaret Poinku.

Sehingga, produk pembayaran digital yang satu ini lebih sering digunakan oleh pelanggan Indomaret itu sendiri. Meski begitu, fitur yang tersedia di dalamnya juga beragam mulai dari pembayaran seperti tiket, pulsa dan sebagainya.

9. DOKU

DOKU adalah aplikasi pembayaran elektronik milik PT Nusa Satu Inti Artha yang cukup dikenal banyak orang. Sama seperti dompet digital pada umumnya, DOKU juga memiliki layanan pembayaran untuk berbagai keperluan.

Lebih menariknya lagi, DOKU mengamankan data dan privasi para penggunanya dengan menerapkan sistem keamanan ganda yang tentunya canggih.

10. Sakuku

Bank BCA juga tidak mau ketinggalan untuk mengeluarkan produk dompet digital, Sakuku. Keberadaan Sakuku memudahkan transaksi digital dan juga transaksi lainnya.

Sakuku sendiri terdapat dua jenis, yakni Sakuku dan Sakuku Plus. Perbedaan kedua jenis itu adalah pada jumlah maksimal saldo yang dapat disimpan di dalamnya.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini