Share

Sri Mulyani: Bangun Infrastruktur Tak Bisa Seperti Membangun Candi Sehari Semalam

Kurniasih Miftakhul Jannah, Okezone · Jum'at 15 Juli 2022 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 320 2630451 sri-mulyani-bangun-infrastruktur-tak-bisa-seperti-membangun-candi-sehari-semalam-XGnOeTlP5M.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

BALI - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pembangunan infrastruktur tak bisa seperti Bondowoso.

Dia menceritakan kisah Bondowoso dan Roro Jonggrang saat bicara soal infrastruktur di G20.

"Membangun infrastruktur di dunia nyata tidak seperti Bandung Bondowoso membangun candi dalam waktu semalam. Itulah yang coba saya katakan kepada Anda semua. Pembangunanannya kadang justru membutuhkan waktu sangat lama dan itu membutuhkan banyak tata kelola dan manajemen," tutur Sri Mulyani, Jumat (15/7/2022).

Dia mengisahkan cerita Bondowoso dan Roro Jonggrang. Dia berkisah, Roro Jonggrang adalah seorang putri cantik yang dilamar oleh seorang pria biasa bernama Bandung Bondowoso.

"Dia tidak ingin menikah dengan Bandung Bondowoso, tapi dia tidak berani menolaknya. Jadi cara menolaknya adalah dia memberikan syarat untuk menikahinya, dengan meminta Bandung Bondowoso membangunkan candi dalam semalam, sebelum matahari terbit," tutur Sri Mulyani.

Lebih lanjut dia mengatakan pentingnya tata kelola dan manajemen dalam pembangunan infrastruktur. Hal-hal di dalamnya memiliki manfaat dalam pembangunan infrastruktur bahkan sejak awal hingga akhir.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Membangun infrastruktur tidak seperti Bandung Bondowoso membangun candi dalam semalam. Jadi, sudah pasti mengelola semua siklus dari perencanaan dan kemudian pengadaan hingga eksekusi implementasi saya kira membutuhkan kemampuan dan kapasitas manajemen yang baik," beber Sri Mulyani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini