Share

Resmikan Bandara Komodo, Jokowi Harap Wisata Labuan Bajo Semakin Dikenal

Heri Purnomo, iNews · Kamis 21 Juli 2022 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 320 2633519 resmikan-bandara-komodo-jokowi-harap-wisata-labuan-bajo-semakin-dikenal-iJQ1GWAMrA.JPG Presiden Jokowi resmikan Bandara Komodo hari ini. (Foto: Setpres)

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandar Udara Komodo seluas Lebih 115 hektare di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7/2022).

Persemian tersebut ditandai dengan acara pemukulan gendang oleh Presiden beserta jajarannya dan melakukan penandatanganan prasasti oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi mengatakan, dengan adanya perluasan Bandar Udara Komodo, potensi wisata Labuan Bajo dapat lebih dikenal oleh wisatawan domestik hingga mancanegara.

 BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Perluasan Bandara Komodo

Selain itu, diharapkan dengan perluasan Bandar Udara Komodo dapat mensejahterakan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur.

"Saya harapkan turis dari mancanegara dan wisatawan nusantara untuk Labuan Bajo jadi semakin dikenal lebih luas dan yang paling penting bisa sejahterakan rakyat kita, khususnya masyarakat NTT," ujarnya saat meresmikan Bandar Udara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dipantau secara virtual, Kamis (21/7/2022).

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Labuan Bajo memiliki potensi yang bagus terhadap destinasi wisata.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sehingga perluasan Bandar Udara dan pembangunan infrastruktur penunjang serta destinasi wisata terus dibenahi.

Hal tersebut guna memajukan potensi wisata yang ada di Labuan Bajo.

"Labuan bajo ini komplit, budaya ada, pemandang sangat bangus, pantainya cantik dan di dunia yang tidak ada yaitu Komodo yang ada di pulau komod dan pulau rinca. Kekuatan itulah yang harus kita pakai untuk mensejahterakan rakyat kita di sini. Untuk itu fasilitas yang kurang akan terus kita perbaiki di sini," jelasnya.

Adapun kunjungan Presiden Jokowi tersebut selain meresmikan Bandar Udara Komodo, Presiden juga meninjau sarana prasarana bandara dan UMKM di Bandar Udara Komodo.

Setelah meresmikan perluasan bandara, presiden akan bergerak ke Dermaga Marina Pelabuhan Labuan Bajo.

Dalam jadwal, Presiden akan menuju ke Pulau Rinca untuk peninjauan dan peresmian penataan kawasan Pulau Rinca TN Komodo.

Pada hari pertama ini, Presiden akan menghadiri peresmian Waterfront City Labuan Bajo dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina dan sistem pemrosesan sampah Warloka.

Selanjutnya pada hari kedua, Jumat (22/7/2022), Presiden dan Ibu Negara dijadwalkan akan memantau sarana hunian pariwisata dan lokasi pengembangan proyek kawasan pariwisata.

Setelah itu, Presiden akan meresmikan SPAM Wae Mese Labuan Bajo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini