Share

Mengenal Bonge, Artis Citayam Fashion Week yang Dapat Uang Rp500 Juta dari Paula Verhoeven

Feby Novalius, Okezone · Selasa 26 Juli 2022 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 320 2635971 mengenal-bonge-artis-citayam-fashion-week-yang-dapat-uang-rp500-juta-dari-paula-verhoeven-uNpL1D960Y.jpg Kisah Bonge Citayam Fashion Week. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA - Bonge menjadi salah satu artis dalam fenomena Citayam Fashion Week. Anak yang putus sekolah sejak kelas 3 SD pun menjadi terkenal hingga mendapat Rp500 juta dari istri Baim Wong, Paula Verhoeven.

Bonge merupakan singkatan dari daerah asalnya yaitu Bojong Gede. Sama seperti Jeje, Bonge juga sering menjadi salah satu incaran remaja oleh kreator TikTok. Pemilik nama lengkap Eka Satria Saputra ini bahkan disebut-sebut sebagai ‘penguasa Sudirman’.

Kisah Bonge artis Citayam Fashion Week yang putus sekolah sejak kelas 3 SD identik dengan gayanya yang nyentrik dan rambutnya lurus gondrong dengan poni lempar.

Dia juga punya busana andalan, memakai jaket full print hitam dengan corak putih bergambar tengkorak setiap saat. Nama Bonge dikenal luas usai video mesranya bersama Kurma viral di media sosial. Bahkan, belum lama ini Bonge diundang oleh stasiun televisi untuk menjadi bintang tamu di sebuah program reality show.

Pemilik nama asli Eka Satria Saputra ini merupakan warga asli Cilebut, Bogor, Jawa Barat. Bonge sendiri merupakan singkatan dari Bocah Bojonggede.

Di balik sosok Bonge yang humoris dan ceria, ternyata ia memiliki kisah pilu. Bonge yang dikenal publik adalah seroang anak sulung dari tiga bersaudara. Ia tinggal bersama ibu, ayah tiri, adik-adik, dan juga kakek neneknya. Ayah kandungnya sendiri sudah meninggal saat Bonge berusia 7 bulan.

Sebelumnya, Paula Verhoeven mendukung tren kegiatan anak muda yang nongkrong dengan busana gaul di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Hal ini diketahui dari kunjungannya ke rumah Bonge, remaja viral yang dikenal lewat fenomena Citayam Fashion Week.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Dalam kunjungannya itu, Paula memiliki ide untuk menyulap Citayam Fashion Week sebagai pagelaran fesyen sungguhan yang lebih besar. Istri Baim Wong itu pun memberi modal kepada Bonge senilai ratusan juta Rupiah.

"Event ini, jadi baim bapula mengajak Bonge bikin Citayam Fashion Week, kita siapin uang sebesar Rp500 juta," ujar Paula.

Paula memperlihatkan koper hitam yang berisi uang di hadapan Bonge. Hal itu pun membuat orang-orang di lingkungan rumah Bonge ikut bersorak sorai.

Paula mengajak Bonge untuk turut serta membesarkan acara Citayam Fashion Week ini lantaran sosoknya yang viral. Ketenarannya ini dianggap bisa berperan mengajak anak-anak muda lainnya yang nongkrong untuk menyalurkan kreatifitasnya.

"Kami mengajak kamu yang punya suara dan pengaruh ke anak-anak muda sekarang," kata ibu dua anak ini.

"Kamu bisa jadi role model di situ, aku punya ide kita bakal bikin event gede. Mau bikin 'Citayam Fashion Week'. Kita bisa menjembatani, membekali anak zaman sekarang, kreativitas tidak terbatas," lanjutnya.

Baca Selengkapnya: Kisah Bonge Artis Citayam Fashion Week yang Putus Sekolah Sejak Kelas 3 SD

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini