Share

Mardani Maming Ditahan KPK, Ini Pengganti Ketum Hipmi

Michelle Natalia, Sindonews · Jum'at 29 Juli 2022 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 320 2638575 mardani-maming-ditahan-kpk-ini-pengganti-ketum-hipmi-R3WMpdWtMJ.jpeg Mardani Maming Ditahan KPK. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Mardani Maming ditahan KPK. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menunjuk Eka Sastra yang Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OKK) menjadi Plt Ketua Umum.

Sekretaris Jenderal BPP Hipmi Bagas Adhadirgha, menyampaikan bahwa Hipmi menghormati proses hukum yang sedang dijalani oleh Ketua Umum Mardani H Maming dan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Dipastikan seluruh program-program kerja Hipmi tetap berjalan sesuai dengan mekanisme organisasi.

Baca Juga: KPK : Pemberi Suap ke Mardani Maming Telah Meninggal

"Ketum Mardani H Maming telah menujuk Plt Ketua Umum BPP Hipmi yaitu saudara Eka Sastra yang merupakan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OKK), agar beliau dapat berkonsentrasi dengan kasus yang dihadapi. Hal ini murni inisiatif dari Ketum Maming terkait Plt Ketum, hal ini menunjukkan beliau adalah pemimpin yang bijaksana," ujar Bagas pada keterangannya pada Jumat (29/7/2022).

Baca Juga: Bantah Kabur, Mardani Maming : Saya Ziarah Wali Songo

Bagas juga menegaskan, Hipmi siap untuk memberikan pendampingan hukum apabila diperlukan dalam kasus Maming ini.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Hipmi yang merupakan organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian yang berdiri sejak 1972, banyak melahirkan kader-kader pemimpin bangsa yang berintegritas. Organisasi ini juga didirikan dengan dilandasi oleh semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda dan jiwa kepemimpinan yang kokoh.

"Kami keluarga besar Hipmi yang tersebar di seluruh Indonesia meyakini bahwa Ketum Maming akan taat seluruh proses hukum yang sedang berjalan. Ketum Maming selama ini dikenal sebagai pemimpin yang baik, dermawan, visioner dan bijaksana," tutup Bagas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini