Share

Intip Fasilitas Stasiun BNI City yang Mulai Layani Pengguna KRL Besok

Feby Novalius, Okezone · Jum'at 29 Juli 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 320 2638618 intip-fasilitas-stasiun-bni-city-yang-mulai-layani-pengguna-krl-besok-zxF1sGAjRS.jpg Stasiun BNI City Layani Penumpang KRL. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Stasiun BNI City siap untuk melayani 9.320 penumpang KRL per hari. Fasilitas stasiun pun sudah siap dalam rangka uji coba operasi sebagai stasiun KRL.

Untuk fasilitas pelayanan perjalanan KRL, KAI Commuter telah menyiapkan loket, tujuh buah gate elektronik untuk proses masuk dan keluar pengguna, tiga buah C-VIM untuk top up dan marka-marka petunjuk di area stasiun. Sedangkan untuk fasilitas pelayanan penumpang KA Bandara tetap sama, yaitu dapat melakukan pembelian tiket di Vending Machine yang terletak di lantai 1 Stasiun BNI City maupun melalui aplikasi dan website.

Baca Juga: Stasiun BNI City Siap Layani 9.320 Penumpang KRL per Hari

Selain itu, untuk memudahkan perpindahan antar moda bagi penumpang Commuterline yang akan menggunakan KA Bandara, terdapat juga program Tap N Go. Penumpang Commuterline cukup tap KMT maupun kartu prepaid Perbankan di Gate KA Bandara dengan memastikan minimal saldo Rp70.000 (harga relasi terjauh). Demikian dikutip dari keterangan KAI Commuter, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga: Stasiun BNI City Layani Penumpang KRL Mulai 30 Juli 2022

Fasilitas-fasilitas penunjang lainnya juga tersedia di stasiun ini seperti lift dan eskalator untuk pengguna prioritas, musholla, toilet, ruang menyusui, tempat parkir kendaraan bermotor dan area komersil. Stasiun ini terhubung langsung dengan Stasiun Sudirman dan Jalan Protokol Jenderal Sudirman. Stasiun ini juga terintegrasi dengan Stasiun MRT dan Halte Trans Jakarta.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Dalam uji coba pengoperasian Stasiun BNI City ini, pelayanan naik turun pengguna KRL di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet tetap beroperasi normal. Stasiun BNI City diprediksi akan melayani rata-rata pengguna KRL pada hari kerja sebanyak 9.320 orang per hari dan 3.803 orang pengguna di akhir pekan. KAI Commuter juga memprediksi volume pengguna yang akan beralih ke Stasiun BNI City dari Stasiun Sudirman sebanyak 40% dan 30% pengguna dari Stasiun Karet.

Direktur KAI Commuter Roppiq Lutzfi Azhar mengatakan dengan uji coba pengoperasian Stasiun BNI City untuk pengguna KRL, diharapkan bisa menjadi pilihan untuk naik dan turun selain di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet.

“Uji coba pengoperasian stasiun ini juga diharapkan dapat memberikan lagi kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan transportasi KRL,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini