Share

40% Penumpang KRL dari Sudirman Bakal Beralih ke Stasiun BNI City

Feby Novalius, Okezone · Sabtu 30 Juli 2022 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 30 320 2638998 40-penumpang-krl-dari-sudirman-bakal-beralih-ke-stasiun-bni-city-RurWif8DQ5.jpg Stasiun BNI Layani Penumpang KRL. (Foto: Okezone.com/KAI Commuter)

JAKARTA - Stasiun BNI City mulai melayani naik turun penumpang KRL hari ini. Keberadaan Stasiun BNI City diprediksi membuat penumpang KRL Sudirman dan Karet beralih.

KAI Commuter memprediksi volume pengguna yang akan beralih ke Stasiun BNI City dari Stasiun Sudirman sebanyak 40% dan 30% pengguna dari Stasiun Karet.

Baca Juga: Tak Hanya Kereta Bandara, Kini Stasiun BNI City Layani Penumpang KRL

Direktur KAI Commuter Roppiq Lutzfi Azhar Uji coba pengoperasian Stasiun BNI City untuk pengguna KRL, diharapkan bisa menjadi pilihan untuk naik dan turun selain di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet.

“Uji coba pengoperasian stasiun ini juga diharapkan dapat memberikan lagi kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan transportasi KRL,” ujarnya, Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga: BPK Serahkan Laporan Subsidi Angkutan Kereta, Hasilnya?

Sementara itu, Direktur Utama KAI Bandara Anggoro Triwibowo menambahkan bahwa dengan mulai melayaninya Stasiun BNI City untuk naik turun penumpang KRL pada hari ini diharapkan menjadi alternatif bagi penumpang KA Bandara yang akan melakukan perpindahan antar moda di Stasiun BNI City.

“Jika sebelumnya penumpang KA Bandara yang turun di Stasiun BNI City harus berjalan 200-300M untuk melanjutkan menggunakan commuterline di Stasiun Sudirman, maka kini penumpang cukup tap out di Lantai 1 Stasiun BNI City dan melanjutkan menggunakan Commuterline pada peron yang sama," ujarnya.

Dalam uji coba pengoperasian nanti, KAI Commuter dan KAI Bandara tetap menyiagakan petugas-petugas untuk membantu pengaturan flow dan memberikan informasi kepada penumpang di area stasiun.

“KAI Commuter juga menghimbau demi kenyamanan bersama agar para pengguna untuk selalu menjaga prasarana dan fasilitas-fasilitas pelayanan di area stasiun BNI City ini.” tutup Roppiq.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini