Share

MotionBanking Berkolaborasi dengan Indomaret Berikan Tips Sebelum Menikah dan Bagi-Bagi Smartphone Gratis!

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 622 2641793 motionbanking-berkolaborasi-dengan-indomaret-berikan-tips-sebelum-menikah-dan-bagi-bagi-smartphone-gratis-5jUfcxvhqt.jpg MotionBanking (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - Setiap orang yang memiliki rencana untuk menikah pasti mengharapkan pernikahan sekali untuk seumur hidup. Namun, menikah memang bukan hal yang mudah. Banyak hal yang perlu dipersiapkan secara matang sebelum benar-benar memutuskan untuk menikah.

Selain memantapkan hati terkait calon pasangan yang Anda pilih untuk menikah dan hidup berdampingan selamanya, ada beberapa hal lainnya yang juga perlu Anda siapkan sebelum menikah. Ingin tahu apa saja hal tersebut?

Yuk simak 4 hal yang perlu Anda siapkan sebelum melangsungkan pernikahan berikut ini:

1. Persiapan mental

Hal yang pertama harus Anda siapkan sebelum pernikahan adalah kondisi mental yang kuat. Hal ini penting karena kondisi hubungan saat menikah dengan sebelumnya (saat masih pacaran) pasti akan berbeda.

Untuk menghadapi berbagai perbedaan dan permasalahan yang akan muncul dipernikahan, maka Anda dan pasangan harus siap dan mampu untuk mencari solusi bersama dari masalah tersebut.

2. Dana tabungan

Persiapan menikah bukanlah hal yang murah. Maka dari itu, membuat perencanaan anggaran menjadi suatu hal yang perlu Anda lakukan. Biaya pernikahan tidak berhenti hanya sampai di acara resepsi saja, namun terus berlanjut hingga kehidupan setelah menikah, seperti biaya tempat tinggal, transportasi, kebutuhan sehari-hari, biaya hamil, melahirkan, dan juga biaya anak.

Untuk menghindari berbagai permasalahan yang bisa terjadi, maka pastikan bahwa Anda sudah matang secara finansial.

3. Financial planning

Setelah sudah memutuskan untuk menikah, maka Anda tidak bisa lagi berharap untuk bergantung pada orang tua. Maka dari itu, mengelola keuangan secara baik dan rapi selama menjalani pernikahan merupakan hal yang perlu dilakukan. Hal yang bisa Anda lakukan terkait financial planning adalah dengan membuat pencatatan keuangan setiap hari dan direkap dalam jangka waktu perbulan.

4. Pilihan yang matang terkait pasangan

Untuk memilih orang yang akan dijadikan pasangan untuk menjalani seumur hidup bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk menikah, pastikan dahulu bahwa hati dan pilihan Anda sudah mantap pada calon pasangan yang Anda miliki untuk menghindari penyesalan di kemudian hari.

Memang tidak ada larangan untuk menikah di usia yang muda. Namun, banyak orang yang belum paham terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum menikah dan juga hal yang perlu dipersiapkan untuk mempertahankan pernikahan.

Untuk membantu para pasangan yang sudah berencana untuk menikah, MotionBanking bersama dengan Indomaret mengadakan obrolan ringan tapi yang bertajuk “Mau Menikah? Siapkan 4 Hal Ini!” dan bisa disaksikan di Live Instagram @indomaret. Dengan pembicara yang berpengalaman pada bidangnya yaitu Rosalina Ekaputri (Marketing Communication Head MotionBanking), Live Instagram ini bisa disaksikan pada hari Kamis, 4 Agustus 2022 pukul 12.00 WIB.

Selain bisa mendapatkan berbagai insights baru terkait topik yang dibicarakan, 3 orang pemenang yang beruntung juga bisa berkesampatan untuk memenangkan hadiah berupa 3 buah smartphone dari MotionBanking lho!

Periode giveaway akan diadakan pada 4 Agustus - 14 Agustus 2022. Untuk syarat dan ketentuan mengikuti giveaway ini, dapat dilihat di postingan kolaborasi pada feeds Instagram @motionbankingid dan @indomaret.

Segera daftarkan diri Anda untuk menjadi nasabah di MotionBanking dengan cara mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan bit.ly/downloadMotionBanking, kemudian Anda cukup mengisi data diri dan menggunggah selfie bersama dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut dapat mengunjungi situs www.motionbanking.id ataupun menghubungi MNC Bank melalui call center di nomor 1500188, Whatsapp di nomor 0888-888-8888, ataupun melalui e-mail di alamat cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini