Share

Bantu Pegiat Susu Kambing Etawa, Menparekraf: Bagian Ciptakan Peluang 1,1 Juta Lapangan Kerja

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Senin 08 Agustus 2022 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 455 2644208 bantu-pegiat-susu-kambing-etawa-menparekraf-bagian-ciptakan-peluang-1-1-juta-lapangan-kerja-fjMYg2EsUb.jpg Menparekraf Bantu Pegiat Susu Kambing Etawa. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terus berupaya mencapai target 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun ini. Salah satu yang dilakukan adalah membantu pegiat susu kambing etawa Efa di Desa Wisata Tirta Agung, Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Sandiaga mengatakan, usaha mikro susu kambing etawa milik Efa ini berangkat dari niat baik untuk membantu tetangganya yang memiliki penyakit asma. Seiring berjalannya waktu, permintaan produk susu kambing etawa ini terus bertambah sehingga menjadi peluang usaha.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Bantu Enterpreneur Muda Tembus Pasar Global

Namun ketika ingin mengembangkan usaha susu kambing etawa, Efa dan istrinya menemukan sejumlah kendala. Salah satunya tidak memiliki kapasitas penyimpanan produk susu kambing etawa yang lebih besar. Sehingga produk tersebut tersaji dalam keadaan segar dengan jumlah yang banyak.

"Gak pakai lama, saya instruksikan tim ADWI dan bisa menghadirkan freezer dan alat pengukur suhu yang dibutuhkan Pak Efa sehingga bisa dipastikan kualitasnya baik. Ini adalah buah dari kebaikan Pak Efa membantu tetangga yang sakit," kata Sandiaga, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Bertemu Ibu-Ibu PKK, Ini yang Dibicarakan Menparekraf Sandiaga Uno

Sandiaga berharap Efa mampu meningkatkan produksi susu kambing etawa. Dengan begitu, penghasilan serta peluang lapangan kerja semakin bertambah.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

"Ini menjadi bagian daripada peran desa wisata menciptakan 1,1 juta lapangan kerja yang berkualitas di tahun 2022 ini," tutur Sandiaga.

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga melihat proses pembuatan susu kambing etawa. Di mulai dari pemerasan hingga proses pengemasan produk susu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini